Rabu, 23 Desember 2015

Perawatan Burung Lovebird Di Alam Liar

Perawatan burung lovebird bila di alam liar memang sangat berbeda dengan perawatan di rumah. Biasanya perawatan burung di alam liar ini akan digunakan ketika burung tersebut sudah mulai punah, jumlah mulai berkurang dan penarikan burung.

Seperti burung alap – alap sekitar tahun 1980 – an burung tersebut merupakan burung liar, dan dapat di lihat di pekarangan, atap, dan di pohon rumah anda. Namun saat ini burung alap – alap jumlahnya semakin berkurang, karena perburuan orang asing yang meledak dan di jual kepada negara tetangga serta upahnya pun cukup lumayan berkisar antara 1 hingga 5 juta rupiah.

Bagaimana Kehidupan Burung Lovebird Di Luar?

Lovebird merupakan istilah masyarakat karena burung tersebut selalu hidup berpasang – pasangan, bila berdempetan akan terbentuk simbol “Love”. Meski burung tersebut berpasang – pasangan, namun di kehidupan liar justru berbeda, mereka bergerombol ketika mencari makan, minum dan tidur, namun bila umur lovebird sudah di anggap masa perkawinan, burung tersebut justru tidurnya selalu berpasangan bahkan pada saat mencari makan dan tidak tertukar antara pasangan satu dengan yang lainnya.



Bagaimana Dengan Tempat Habitatnya?
Habitat yang paling disukai adalah perbukitan dan lembah, karena pada area ini banyak sekali tanaman biji – bijian serta air yang cukup. Silahkan baca selengkapnya 3 habitat burung lovebird yang disukai


Bagaimana Perawatan Burung Lovebird Bila Di Liar?

Ingat, burung lovebird berbeda dengan merpati yang dapat dikenalkan dengan mudah mengenai rumahnya.
Namun burung lovebird juga memiliki sisi kecerdasan yang sama dengan merpati, namun caranya saja yang berbeda. Bila anda memiliki suatu pohon ataupun rumah kosong, maka lovebird pun akan berfikir itu adalah tempat yang dapat dijadikan habitatnya.

Meski terbang kemanapun, bila dianggap habitat maka lovebird akan kembali ke tempat tersebut. Untuk mengenalkan habitatnya pun memang membutuhkan waktu yang berbulan – bulan tidak seperti merpati yang hanya membutuhkan 7 hari saja.

Ciri ciri yang paling disukai adalah habitat pohon yang berlubang, dan disekitarnya terdapat pakan biji – bijian. Anda dapat menanduri pakan biji – bijian yang dapat dibeli di pakan burung (milet). Tanam biji – bijian tersebut kedalam tanah, dan siramlah hingga basah, setelah 1 hingga 2 minggu burung tersebut akan tumbuh menjadi tanaman serabut atau biasa dikenal milet. Gambar dapat dilihat bawah ini.

Sebenarnya lovebird merupakan burung yang cukup pintar dalam mecari makan, mereka dapat berpindah pindah bila persediaan makanannya habis.


You May Also Like

Subscribe by Email

Perawatan Burung Lovebird Di Alam Liar
4/ 5
Oleh