Sabtu, 26 Desember 2015

Cerita Hantu Wedon Dibalik Pohon Pisang

Cerita hantu wedon dibalik pohon pisang ini sebenarnya bukan pengalaman pribadi saya, namun meruakan pengalaman sahabat saya yang bernama Wintolo. Dia merupakan teman sekelas waktu kelas 1 SMP dulu. Disela-sela sarapan pagi waktu istirahat pertama Wintolo yang akrab dipanggil Gogon bercerita tentang pengalamannya sewaktu melihat penampakan hantu. Bagaimana cerita tersebut? Simak penuturan Gogon di bawah ini.
cerita-hatu-wedon
Hantu Wedon dibalik Pohon Pisang
Semalem aku benar-benar sangat ketakutan sepulang belajar bersama di rumah Arifin. Sewaktu melewati jalan di tengah sawah kurang lebih jam sepuluh malem tiba-tiba aku melihat sosok hantu wedon dibalik pohon pisang yang ada di samping sawah.

Siapa coba yang gak ketakutan melihat penampakan asing dengan wujud makhluk putih yang terus meninggi tepat saat aku melewati rumpun pohon pisang.

Perasaanku sebenarnya sudah gak enak sewaktu mendekati pertigaan sebelum mengarah ke jalan tengah sawah itu. Meskipun aku mengenakan jaket tapi tiupan angin malam itu terasa sangat dingin hingga membuat bulu di sekujur bulu kudukku berdiri.

Apesnya lagi sewaktu aku mengayuh sepedaku dan berusaha lari dari makhluk gaib itu aku justru jatuh ke parit. Pungkas Gogon sambil memperlihatkan luka lebam di kakinya akibat terbentur batu.
Dari cerita hantu yang dialami Gogon di atas sesampainya dirumah saya bertanya pada kakek tentang apa sih hantu wedon itu. Ternyata hantu wedon termasuk hantu yang cukup terkenal dan berbahaya pula. Pasalnya hantu ini selain menampakan diri secara perlahan ia juga mampu menyembur manusia dengan ludahnya yang akan mengakibatkan luka bakar layaknya tersiram air mendidih.

Biasanya makhluk ini awalnya hanya nampak kecil seperti hewan entah itu ayam, kambing, maupun angsa, namun secara perlahan hantu tersebut akan membesar dan meninggi hingga terlihat wujud aslinya berupa sosok tinggi besar berwarna putih. Saking tingginya makhluk ini hampir semua orang yang mengaku pernah melihat penampakannya menceritakan bahwa wajahnya tak terlihat. Gak kebayang deh seberapa tingginya hantu itu, malah ada yang mengatakan lebih tinggi dari pohon kelapa.

Tempat-tempat yang menjadi wilayah favorit penampakan wedon biasanya di samping makam, ladang pisang, pohon beringin, dan rumpun pohon bambu. Entah kenapa makhluk halus itu kerap menampakkan diri di daerah-daerah tersebut yang jelas untuk saat ini cerita hantu wedon sudah sangat jarang terdengar, berbeda dengan jaman dulu. Baca juga hantu langsuir penghisap darah paling seram.

You May Also Like

Subscribe by Email

Cerita Hantu Wedon Dibalik Pohon Pisang
4/ 5
Oleh