Kamis, 24 Desember 2015

Cerita Rumah Hantu Amityville Nan Horor

Kisah cerita rumah hantu Amityville nan Horor memang sudah lama terjadi dan sempat diutulis serta diterbitkan dalam sebuah buku pada tahun 1977 atau sekitar 38 tahun yang silam. Buku karya Jay Anson ini mengisahkan tentang keluarga George Lutz yang mendiami sebuah rumah mewah di wilayah New York. Lantas peristiwa apa serta bagaimana pengalaman misteri George dan anggota keluarganya? Simak kisah selengkapnya di bawah ini.
rumah-hantu-amityville-nan-horor

Tragedi pembantaian

Jauh sebelum George Lutz mendiami rumah di amutyville tersebut dulunya bangunan megah itu dibangun dan dihuni oleh Ronald Defeo beserta anggota keluarganya.

Pada awalnya orang tua Defeo terlihat sangat bahagia menempati rumah mewah dengan arsistektur bergaya belanda tersebut. Kolam renang serta ruang keluarga yang cukup besar dapat menggambarkan jika mereka merupakan keluarga yang sangat menjunjung kebersamaan.

Namun sayang kebahagiaan keluarga Defeo terenggut karena sebuah masalah yang mengakibatkan sang anak yakni Ronald Defeo mengalami depresi berat dan akhirnya membunuh seluruh anggota keluarganya termasuk kedua ortu dan keempat saudaranya. Sejak itu Ronald Defeo dipenjara dan rumah megah yang dimiliki keluarganya dibiarkan kosong lebih dari satu tahun.

Karena tragedi pembantaian berdarah inilah kemudian banyak hal ganjil di dalam rumah dengan nomor 112 tersebut. Masyarakat sekitar mempercayai bahwa arwah korban pembunuhan tersebut gentayangan dan masih sering memperlihatkan diri di rumahnya.

Cerita Keluarga Lutz di Rumah Hantu Amityville

Amityville sebenarnya nama sebuah daerah di wilayah New York. Namun karena kisah rumah berhantu tersebut berada di Amityville makanya masyarakat kerap memberinya julukan rumah hantu amityville 112.

Saking horornya rumah peninggalan keluarga Defeo tersebut seorang penulis sempat menuliskan kisah seram yang dialami oleh penghuni rumah Amityville pada tahun 1977. Dan selang dua tahun berikutnya kisah tersebut juga difilmkan yang kemudian membuat cerita rumah hantu paling seram di dunia ini menyebar ke seluruh penjuru dunia termasuk di Indonesia.

Cerita bermula sejak Lutz membeli rumah amityville pada tahun 1975, seorang sahabat karibnya telah menyarankan agar melakukan doa semacam tetebah jika orang jawa bilang. Yang membedakannya yakni karena keyakinan keluarga Lutz sehingga George Lutz meminta bantuan pada seorang imam gereja untuk melakukan pembersihan dari gangguan roh jahat yang sebelumnya banyak dibicarakan oleh masyarakat sekitar.

Namun sayangnya proses pembersihan yang dilakukan oleh pendeta tersebut tidak berhasil. Malah setelah ritual kedua pendeta tersebut mengalami demam tinggi.

Misteri

Banyak peristiwa janggal dan menyeramkan dialami keluarga George Lutz semenjak mendiami rumah barunya. Beberapa keanehan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Jam 03.15 dini hari

Misteri pertama menunjukan pukul tiga lebih lima belas menit waktu setempat, dimana pada jam-jam tersebut George selalu terbangun dan tidak dapat lagi tidur. Sejak seminggu mengalami kejadian yang sama George mulai curiga jika penyebab dirinya terbangun di jam-jam tersebut ialah arwah korban pembunuhan yang kala itu dibantai oleh Defeo pada pukul 03.15 waktu setempat.

Mimpi Buruk Sang Istri

Istri george yakni Kathy juga mengalami kejadian aneh tentang rumah tersebut, pada saat tertidur Kathy bermimpi tentang peristiwa pembunuhan sadir yang dialami oleh 6 anggota keluarga penghuni rumah Amityville.

Bahkan karena saking seringnya ia mengalami mimpi terkait para penghuni rumah barunya itu Kathy menemukan sebuah ruangan yang sebelumnya tidak diketahui oleh keluarganya. Ruangan tersebut berada di dekat basement dan seluruh dinding dicat warna merah sehingga terlihat sangat menyeramkan.
Keanehan lain terjadi ketika anjing peliharaan mereka tidak sedikitpun berani mendekati ruangan yang kemudian dikenal dengan sebutan the red room tersebut. Kemungkinan terbesar diperkirakan jika arwah para korban pembunuhan Defeo bertempat di ruangan ini.

Gangguan roh jahat

Memang tak sedikit peristiwa mistis yang dialami oleh keluarga Lutz selain mimpi buruk Kathi masih banyak kejadian aneh yang menimpa keluarganya mulai dari penampakan yang dilihat oleh George hingga teman imajinasi anak sulungnya yang baru berumur 5 tahun.

Berbagai macam cara pernah dialkukan George dalam usaha membersihkan rumah mereka dari gangguan roh halus. Namun rupanya usahanya terlihat sia-sia dan gangguan roh jahat senantiasa dialami oleh keluarga nya.

Bagaimana Anda menyikapi cerita rumah hantu amityville yang terkenal akan rumah hantu paling horor di dunia? Silahkan simpulkan sendiri. Sumber

You May Also Like

Subscribe by Email

Cerita Rumah Hantu Amityville Nan Horor
4/ 5
Oleh