Sabtu, 12 Desember 2015

Misteri Pulau Gunung Wayang Tempat Angker di Lombok

Baru-baru ini misteri Pulau Gunung Wayang tempat angker di Lombok mendapat sorotan beberapa media berita online di Indonesia. Konon siapa saja yang berkunjung ke pulau tersebut akan mati, entah berita tersebut benar-benar kisah nyata atau pun sekedar dibesar-besarkan sebagai usaha menarik para pembaca semata yang jelas keberadaan pulau wayang tergolong sangat Indah dan alami.
misteri-pulau-gunung-wayang-tempat-angker-di-lombok
Ilustrasi oleh Wikipedia
Jika ada mitos yang mengatakan demikian tentu ada baiknya pula terhadap keberlangsungan ekosistem di pulau tersebut. Bayangkan saja jika tidak ada larangan untuk berkunjung ke pulau yang cukup indah dan menarik tersebut, hampir bisa dipastikan tempat itu akan selalu dikunjungi oleh para wisatawan, endingnya pasti akan berdampak buruk terhadap keindahan alam yang ada di pulau Wayang.

Pulau gunung wayang sendiri berlokasi di lepas Pantai Selong Belalak, salah satu tempat wisata favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke Lombok. Bagi Anda yang pernah berkunjung ke Pantai Selong Belalak pastinya pernah melihat pulau gunung dengan cukup jelas.

Di lain sisi masyarakat sekitar yang dikenal dengan suku sasak menganggap bahwa Pulau Gunung Sasak merupakan tempat angker dan dikeramatkan. Banyak kejanggalan yang pernah dialami oleh para wisatawan yang nekat mengunjungi pulau tersebut.

Keangkeran Pulau Gunung Wayang

Beberapa sumber memberitakan bahwa hingga saat ini telah banyak orang yang menjadi korban atau meninggal karena mengunjungi Pulau Gunung. Sebagaimana yang diberitakan oleh detik.com dimana dituliskan bahwa di pulau tersebut seorang peselancar warga negara asing meninggal dunia tanpa diketahui sebabnya dengan pasti.

Entah karena sebab apa kematian para wisatawan dan orang-orang yang mengunjungi pulau yang berbentuk mengerucut layaknya gunung tersebut yang jelas masyarakat sekitar hingga saat ini masih mempercayai keyakinan tersebut.

Ada pula sebagian orang menganggap bahwa pulau wayang menjadi sebuah pemukiman tempat berkumpul nya para lelembut penguasa pantai selong belalak. Makanya jika ada orang yang meninggal di tempat itu banyak pula yang mengait-ngaitkan dengan ulah makhluk gaib tak kasap mata.

Jika kita logika tentang suatu tempat tak berpenghuni tentu bukan hal yang heboh jika di wilayah tersebut banyak terdapat makhluk halus. Pasalnya makhluk halus juka termasuk Ciptaan Tuhan yang butuh tempat untuk bermukim layaknya manusia. Hanya saja kita sebagai orang awam tidak dapat melihat maupun mengetahui keberadaan mereka dengan pasti.

Sementara ini sebagian orang suku sasak juga ada yang mempercayai bahwa Pulau itu menjadi sebuah kerajaan gaib dan dihuni oleh seorang ratu penguasa serta lengkap dengan bala tentaranya. Cerita tentang keangkeran gunung wayang ini memang telah ada di tengah-tengah masyarakat sasak sejak para leluhur mereka dahulu. Entah bagaimana kenyataan cerita itu yang jelas sebagai warga negara Indonesia ada baiknya kita menghargai kearifan lokal dan mengambil dampak positif dari cerita misteri Pulau Gunung Wayang tempat angker di Lombok ini. Sumber

You May Also Like

Subscribe by Email

Misteri Pulau Gunung Wayang Tempat Angker di Lombok
4/ 5
Oleh