Selasa, 29 Desember 2015

Amalan Pelet Warisan Mbah Jenar Indramayu

Pelet Wanita - Sekaya apapun seseorang tak akan sempurna kebahagiaannya jika tidak memiliki cinta di dalam kehidupannya. Ilmu Pelet Indramayu yang akan kita sampaikan dalam artikel ini merupakan ilmu pelet warisan dari seorang sesepuh di Indramayu Jawa Barat. Mbah Jenar, begitulah panggilan akhrab untuk seorang kakek yang hampir semua rambutnya telah beruban ini. Menurut beliau untuk mendapatkan cinta lawan jenis terkadang seseorang harus melakukan ritual semacam ruwatan buat dirinya. Seperti apa tips yang diberikan oleh Mbah Jenar simak ulasan berikut.
Amalan-ilmu-Pelet-indramayu
Pertemuan saya dan Mbah Jenar sebenarnya terjadi tanpa sengaja ketika saya yang bernama Kholil ikut teman kuliah mudik di kampung halamannya sewaktu liburan semester tahun lalu. Di tempat kelahiran Kholil inilah saya bertemu Mbah Jenar yang tak lain merupakan tetangga sebelah rumah Kholil.

Saya sempat dibuat penasaran dengan Mbah Jenar yang terlihat sangat bersahaja dan kalem banget, terlebih selama sehari saya berada di tempat Kholil rumah Mbah Jenar terlihat banyak sekali tamu berdatangan silih berganti seolah mengisyaratkan bahwa Mbah Jenar merupakan orang penting.

Usut punya usut kakek dengan jenggot panjang tersebut rupanya menjadi seorang yang dituakan atau kalau bahasa bekennya semacam paranormal. Namun menurut Kholil beliau tidak pernah mau dianggap sebagai seorang dukun maupun paranormal, pasalnya kemampuannya tidak akan digunakan sembarangan kecuali benar-benar seseorang yan minta bantuan dipandang membutuhkan.

Singkatnya setelah sholat isyak saya dan Kholil bersantai di teras samping rumah yang berhadapan langsung dengan rumah Mbah Jenar sekedar ngopi sambil ngobrol. Tak lama kemudian terlihat 2 orang remaja keluar dari rumah kakek tersebut.

Selang 5 menit mbah Jenar menghampiri kami dan bertanya pada Kholil dengan bahasa daerah yang saya sendiri kurang tahu maksudnya, barangkali menanyakan perihal kepulangan Kholil. Dengan sedikit memberanikan diri saya bertanya tentang banyaknya tamu yang datang ke rumah beliau dan dengan santun beliau menjawab jika hari ini lebih dari 10 orang datang ke rumahnya untuk meminta bantuan, salah satunya yakni kedua pemuda yang barusan keluar. Mereka meminta diajari ilmu pelet banyuwangi guna mendapatkan wanita idaman mereka.

Namun karena beberapa pertimbangan Mbah Jenar tidak mengabulkan permintaan mereka, selain dirasa kurang sopan kedua pemuda tersebut juga masih sangat belia sehingga takutnya jika simbah memberikan ilmu warisan nantinya justru akan dipergunakan untuk hal yang tidak baik.
Dalam obrolan berikutnya Mbah Jenar juga menuturkan beberapa pandagannya terhadap ilmu pelet dan jodoh, jika saya rangkum kurang lebih penuturan beliau sebagai berikut:
  • Jodoh itu sudah kehendak Gusti Allah dan tidak ada seorangpun yang mampu mengubahnya, sama halnya dari rahim seorang wanita manakah kita dilahirkan. Kita tidak meminta dan kita pula tidak dimintai persetujuan sebelumnya.
  • Jodoh tidak dapat dirubah tapi bisa diusahakan dengan berbagai bentuk usaha dan doa.
  • Jodoh itu layaknya misteri, ada yang begitu bertemu langsung merasa jika mereka berjodoh, ada yang harus melewati kebersamaan, ada pula yang diawali dengan saling membenci.
Ketiga pokok itulah yang dapat saya simpulkan dari cerita Mbah Jenar, gak nyangka beliau juga memberikan tips untuk mendekatkan jodoh tanpa kami memintanya. Barangkali beliau tahu kalau saya sudah menjomblo sekian tahun lamanya. Kurang lebih begini penuturannya.
Pelet itu kan sebenarnya hanya sebutan saja untuk cara-cara yang dilakukan seseorang guna mendapatkan cinta lawan jenisnya. Kalau saya sendiri lebih seneng menyebutkan sebagai upaya pendekatan jodoh ya ada yang dilakukan dengan cara baik namun ada pula yang dilakukan dengan cara kurang baik. Jika kalian ingin mendekatkan jodoh ada beberapa hal yang perlu dilakukan dengan istiqomah.
  1. Mendekatkan diri pada illahi sebagai wujud keseriusan kita dalam mengabdi pada-Nya, hal ini mutlak dilakukan untuk mendapatkan ridho dalam kehidupan. Jangan sekali-kali meninggalkan sholat 5 waktu, karena selain menjadi kewajiban sholat itu merupakan media terbaik kita dalam berdoa.
  2. Menjaga lisan agar tidak menyakiti orang lain, ya setidaknya jika tidak bisa bertutur baik lebih baik diem. Karena sedikit saja lisan kita menyakiti orang lain lukanya susah sembuh. Ini yang nantinya akan menimbulkan suatu kebencian seseorang dengan kita dan bisa-bisa ia mendoakan keburukan bagi kita.
  3. Jaga nafsu yang bersifat keduniaan seperti makan, minum, maupun dalam mengumbar syahwat kita. Seorang pemuda biasanya ceroboh dalam hal ini. Makanya kalian jangan sekali-kali sengaja mengotori badan dengan makanan haram, maupun mengotori hati dan pikiran dengan syahwat.
  4. Ini sebenarnya yang menjadi kunci utama ilmu pelet Indramayu, minta lah maaf dan keridhoan dari kedua orang tua terutama ibu. Insyaalloh siapa saja yang mengalami seret jodoh akan dibukakan jalannya atas ridho dan restu ibu. Jika orang tua telah meninggal tidak ada salahnya berziarah ke makam untuk mengingat semua jasa-saja beliau sekaligus mendoakan keduanya agar ditempatkan di tempat yang mulia.
  5. Baca dan amalkan Al-Qur’an surah Al-Waqiah dengan maknanya, selain dipercaya sebagai surah memperlancar rejeki Al Waqiah juga menjadi salah satu surah terampuh untuk mendekatkan jodoh. Karena jodoh juga merupakan rejeki dari Allah. Perlu di ingat mengamalkan bukan sekedar membaca dan mengetahui kandungan di dalamnya namun termasuk memaknai dan berusaha mengamalkan kandungan di dalamnya. Baca secara rutin setiap habis sholat subuh. Karena waktu fajar merupakan permulaan rejeki.
Insyaalloh dengan 5 amalan di atas siapa saja yang merasa jodohnya terasa seret akan dimudahkan dan dilancarkan atas izin dan ridho Allah SWT.
Itulah amalan warisan Mbah Jenar yang sebenarnya kurang tepat jika kita maknai sebagai ilmu pelet indramayu judul amalan pelet warisan Mbah Jenar indramayu terlalu hiperbola sebenarnya hehe. Semoga dapat menghibur teman-teman semua.

You May Also Like

Subscribe by Email

Amalan Pelet Warisan Mbah Jenar Indramayu
4/ 5
Oleh