Kamis, 24 Desember 2015

Hantu Langsuir Penghisap Darah Paling Seram

Cerita hantu - Bagi penduduk Indonesia cerita hantu langsuir penghisap darah mungkin suatu yang asing terdengar di telinga. Namun hal ini berbeda bagi orang-orang yang bermukim di Kulim Malaysia. Pasalnya cerita misteri tentang hantu paling seram di Kulim tersebut diyakini sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Seperti apa gambaran makhluk halus yang disebut-sebut kerap mengganggu penduduk Malaysia tersebut? Simak penjelasan nya di bawah ini.
hantu-langsuir
Ilustrasi Hantu Langsuir

Asal usul Langsuir

Hantu langsuir diyakini oleh masyarakat melayu berasal dari arwah gentayangan seorang wanita yang meninggal dunia ketika melahirkan.

Kisah ini banyak diceritakan oleh situs dan media sosial di negara Malaysia. Seorang wanita yang meninggal dunia diduga arwahnya akan gentayangan dan mencari mangsa darah manusia.

Meskipun kisah ini sangat terdengar seram namun secara mudah dapat kita bantahkan kebenarannya dengan keyakinan agama kita. Pasalnya dalam islam telah dijelaskan bahwa roh akan menghuni alam kubur selepas seseorang meninggal dunia.
Namun apa boleh buat, cara pandang dan cerita seram tersebut sudah menjadi buadaya lokal masyarakat setempat yang tidak dapat diubah dengan mudah.

Pendapat lain mengatakan bahwa hantu langsuir penghisap darah adalah jelmaan dari arwah gentayangan seorang wanita korban pembunuhan. Pembunuhan terjadi selepas wanita tersebut melahirkan sang buah hati. Entah dari mana pendapat itu bermula yang jelas mkhluk tersebut selalu dikabarkan menampakan menyerupai seorang wanita cantik berambut panjang dengan gaun putih.

Jika melihat ciri-ciri penampakan di atas tentu kita bakalan teringat dengan sosok kuntilanak yang kerap diberitakan juga mengganggu masyarakat Indonesia.

Penghisap darah

Ada banyak versi menerangkan tentang gangguan makhluk halus yang paling seram ini, konon selain menampakan diri dengan cara terbang hantu ini juga dipercaya dapat merayu seseorang dan membujuknya menuju tempat sepi.

Ketika berada di tempat sepi inilah langsuir beraksi dengan mencekik leher korban dan kemudian menghisap darahnya. Kisah yang lebih seram lagi menyebutkan bahwa makluk halus ini mampu merobek perut si korban sehingga dapat dipastikan korban tersebut akan meninggal dunia secara tragis.

Sebagian orang juga pernah menuturkan bahwa langsuir kerap mengganggu warga dengan suaranya yang khas. Suara seperti seseorang menangis hingga tertawa pernah dialami masyarakat Kulim. Karena cerita ini pula penduduk Kulim akan lebih berhati-hati melewati jalanan sepi apalagi pinggir hutan yang gelap.

Saya sendiri sebagai seseorang yang beragama secara tegas tidak membenarkan bahwa makhluk halus sejenis kuntilanak ini dapat membunuh manusia apalagi dengan cara menghisap darahnya.

Penangkapan Hantu Langsuir

Beberapa tahun yang lalu masyarakat melayu dihebohkan oleh berita tentang penangkapan langsuir di Kampung Gong Sabah Malaysia.
Sebagaimana yang diberitakan oleh sinar harian pada tahun 2013 silam di kampung tersebut tengah heboh tentang cerita hantu langsuir yang mengganggu warga. Salah satu warga menuturkan jika melihat sosok wanita berambut panjang terbang dari satu pohon ke pohon lain serta mengeluarkan suara jeritan yang sangat menyeramkan.

Di lain waktu ada juga seorang warga yang mengaku melihat penampakan hantu dengan ciri-ciri yang sama ketika ia hendak pulang ke rumah mejelang jam dua belas malam.

Hal ini kemudian banyak mendapatkan tanggapan dari berbagai kalangan masyarakat, salah satunya ialah seseorang yang berprofesi sebagai paranormal terkenal di Malaysia. Menurut berita setidaknya 4 langsuir telah tertangkap dan saat ini sudah diamankan sebelum makhluk pengganggu warga Kulim tersebut dikembalikan ke alamnya.

Semoga dengan membaca cerita hantu langsuir penghisap darah di atas kita akan semakin menyadari kebesaran Illahi yang telah Menciptkan seluruh makhluk di dunia ini.

You May Also Like

Subscribe by Email

Hantu Langsuir Penghisap Darah Paling Seram
4/ 5
Oleh