Kamis, 24 Desember 2015

Cerita Hantu Kopek Malaysia

Pesugihan - Beda tempat beda pula julukannya, hal ini mungkin sangat tepat kita berikan pada cerita hantu kopek malaysia kali ini. Pasalnya ciri dari penampakan hantu ini hampir mirip dengan wewe gombel atau kolong wewe di Indonesia. Seperti apa sih wujud dari makhluk halus yang kerap menculik anak-anak ini? Simak langsung ceritanya di bawah ini.
cerita-hantu-kopek-malaysia

cerita hantu malaysia

Sebagai salah satu negara terdekat dari wilayah Indonesia malaysia memiliki cerita hantu yang tidak kalah seram dibanding dengan kisah misteri yang pernah terjadi di Indonesia. Adapun kisah hantu  yang kerap menjadi perbincangan orang-orang melayu antara lain sebagai berikut:

Hantu kerusi goyang

Kisah hantu kerusi goyang sangat terkenal di negara Malaysia, biasanya seseorang yang diganggu oleh makhluk halus ini akan melihat sebuah kursi bergoyang sendiri sebelum akhirnya ada penampakan sosok hantu di atasnya.

Entah kenapa hantu malaysia kok seneng banget sepertinya duduk di atas kursi goyang, mungkin saja bagi mereka terasa lebih nyaman dan menyenangkan kali ya. hehe

Pontianak

Pontianak di sini bukan nama salah satu kota di Kalimantan melainkan sebutan bagi sosok hantu berwujud seorang wanita. Jika di Indonesia penampakan seperti ini kerap disebut dengan kuntilanak.
Dari penuturan beberapa saksi mata yang mengaku pernah melihat penampakan pontianak di daerah Sabah Malaysia mengatakan bahwa wujud dari lelembut ini berupa sosok wanita berambut panjang serta muka yang pucat pasi.

Beberapa orang juga mengatakan bahwa pontianak biasa mengganggu orang yang berjalan di tengah malam sendirian. Penampakannya biasa terlihat di atas gedung maupun pepohonan dan dapat terbang serta mengeluarkan suara menakutkan. Jika kita melihat ciri-ciri tersebut tentu kita bakalan teringat dengan sosok kuntilanak, ada kemungkinan sebutan pontianak hanyalah nama lain dari kuntilanak.

Hantu kopek

Beberapa saksi mata yang pernah melihat penampakan hantu kopek mengatakan bahwa sosok makhluk tak kasap mata ini berwujud seorang perempuan dengan bercirikan memiliki rambut panjang dan kumal serta dada besar hingga hampir menyentuh tanah.

Perwujudan ini rupanya hampir sama dengan wewe gombel yang kerap diperbincangkan oleh masyarakat jawa pada masa lalu.

Hantu penanggal

Cerita hantu malaysia ini tidak lain merupakan sebutan kuyang yang kerap juga diceritakan oleh masyarakat Kalimantan. Penampakan serta kisahnya juga hampir mirip dengan hantu kuyang yang konon merupakan perwujudtan dari seseorang penganut ilmu hitam guna mencapai suatu keabadian dalam kehidupan.

Hantu ini berwujud kepala terbang dengan organ tubuh bergelantungan sehingga menambah seram tiap orang yang melihat penampakannya. Di Indonesia sendiri kisah hantu penanggal kerap dialami oleh penduduk di wilayah Kalimantan dan sebagaian Sumatera, untuk membaca kisah lengkapnya kita bisa menyimaknya disini.

Hantu Kopek Menculik Anak

Sama halnya dengan cerita wewe gombel hantu kopek juga disebut-sebut sebagai hantu paling jahil di Malaysia. Pasalnya selain menakuti orang dengan penampakan nya yang tak lazim makhluk ini juga kerap dikabarkan memiliki hobi menculik anak-anak dan diajak ke alam nya.

Konon hantu ini kerap beraksi saat mentari mulai tenggelam, anak-anak yang tinggal di perkampungan biasanya tidak berani lagi keluar rumah setelah maghrib menjelang. Selain takut dengan cerita hantu kopek rupanya mereka juga takut jika kisah diculiknya seorang anak oleh sosok hantu yang menimpa mereka.

Cerita hantu yang kerap beredar mengatakan bahwa makhluk ini menculik anak-anak hingga berhari-hari. Menurut pengalaman seseorang yang pernah diculik mengatakan bahwa di alam tersebut ia tidak menyadari jika tengah diculik. Pasalnya perlakukan dari makhluk tersebut sangat lembut terhadap dirinya sehingga si anak tidak akan menangis dan meronta mana kala diajak hantu itu.

Cerita hantu kopek malaysia di atas hanya salah satu kisah yang banyak diperbincangkan oleh orang-orang melayu. Semoga dapat memberikan hiburan bagi kita semua.

You May Also Like

Subscribe by Email

Cerita Hantu Kopek Malaysia
4/ 5
Oleh