Rabu, 30 Desember 2015

4 Tempat yang Paling Banyak Dihuni Hantu di Indonesia

Cerita Hantu - Kehadiran makhluk astral menjadi hal lumrah di dunia ini, kisah mistis serta cerita hantu juga dikenal di hampir seluruh negara di dunia seperti Malaysia, India, Jepang, China, dan lain sebagainya. Di Indonesia sendiri terdapat banyak tempat yang disinyalir menjadi pemukiman atau tempat tinggal makhluk gaib. Berikut tempat yang paling banyak dihuni hantu di Indonesia.
tempat-yang-paling-banyak-duhuni-hantu-di-indonesia

Gedung Kosong

Bukan cerita baru penampakan dan fenomena yang berhubungan dengan makhuk astral di sebuah gedung kosong. Hampir di setiap daerah di Indonesia memiliki cerita yang berbeda terkait dengan cerita makhluk tak kasap mata di sebuah bangunan kosong.

Diduga kuat sosok makhluk tak kasap mata tersebut menghuni sebuah bangunan kosong karena mereka tergolong makhluk yang suka dengan tempat-tempat sepi, sunyi serta jauh dari gangguan manusia.
Saking merasa nyamannya berada di suatu tempat tak jarang dari makhluk tersebut mengganggu orang-orang yang mencoba memasuki maupun sekedar melewati daerah gedung tersebut. Bangunan kosong yang kerap menjadi perbincangan karena penampakan hantu di Indonesia antara lain bangunan sekolah, gedung pemerintahan, hingga bangunan peninggalan sejarah seperti lawang sewu, benteng marlbourough, dan lain sebagainya.

Makam/ Kuburan

Kesan angker dan wingit senantiasa diceritakan dalam menggambarkan sebuah makam tempat persemayaman jasat manusia terakhir di dunia. Entah kenapa hal ini kemudian banyak menimbulkan sebuah kisah cerita tentang hantu yang bertempat tinggal di makam tersebut.

Terlebih sebuah makam keramat seperti kompleks pemakaman para wali,  raja, dukun, maupun tokoh terkenal lainnya pada masa lalu.

Beberapa kalangan berbendapat bahwa keberadaan makhluk gaib di kompleks pemakaman memanfaatkan kepercayaan masyarakat terhadap tempat tersebut. Makanya tak jarang dari makhluk tersebut mencoba menggoda manusia agar tergelincir ke jalan sesat dan jauh dari keimanan.

Toilet Rumah

Toilet merupakan suatu tempat yang pasti ada di suatu bangunan baik itu rumah,maupun gedung lain seperti sekolahan, rumah sakit, dan lain sebagainya.

Para ulama berpendapat bahwa di dalam toilet entah itu berada di sebuah rumah maupun bangunan lain senantiasa menjadi tempat tinggal favorit makhluk tak kasap mata. Kejadian mistis serta cerita seram yang berhubungan dengan toilet dan hantu banyak mewarnai dunia supranatural di Indonesia. Tak heran jika dunia perfilman di Indonesia juga kerap memanfaatkan fenomena ini sebagai cerita menarik yang diangkat dalam sebuah film horor.

Dilain sisi hantu atau makhluk gaib sebangsa jin dan syetan diyakini sangat senang dengan tempat-tempat lembab serta berbau tak sedap seperti toilet, gudang, kandang hewan dan lain sebagainya.

Gunung

Pegunungan memang tergolong suatu daerah yang sangat jarang disambangi manusia, terlebih dengan adanya hutan luas yang mengelilinginya membuat kesan sepi dan sunya bagi siapa saja yang datang. Di lain sisi hutan dan gunung menjadi tempat yang paling banyak dihuni hantu.
Berbagai gunung di Indonesia mulai dari gunung salak, gunung merapi, hingga gunung kawi memang memiliki kisah dan cerita sendiri terkait dengan makhluk tak kasap mata yang mendiami daerah tersebut.

Parahnya bukan sekedar kisah mistis terkait penampakan hantu yang sering kita dengar namun juga fenomena pesugihan yang banyak dilakukan oleh oknum-oknum tertentu di wilayah pegunungan dan hutan seperti gunung kawi, gunung ciremai, gunung papandayan, dan alas purwo.

Keempat tempat di atas merupakan beberapa dari sekian macam tempat yang paling banyak dihuni hantu di Indonesia. Sebagai manusia yang berakal patutlah kita mengedepankan kewaspadaan dan keimanan agar tidak mudah mendapat interaksi yang berlebihan dari makhluk-makhluk tak kasap mata tersebut.

You May Also Like

Subscribe by Email

4 Tempat yang Paling Banyak Dihuni Hantu di Indonesia
4/ 5
Oleh