Senin, 09 November 2015

Kisah Benar Makam Seram di Dalam Pohon Beringin


Sebuah makam keramat di daerah desa Kampung Tengah Kecamatan Menpura Kabupaten Siak Riau menjadi tempat angker nan seram. Kisah benar makam seram di dalam pohon beringin ini secara langsung bisa kita lihat di daerah tersebut tepatnya di pinggir kampung tengah. Seperti apa keangkeran dan kemistikan makam tua tersebut langsung saja kita simak di bawah ini.
foto-makam-di-dalam-pohon-beringin
Dalam sebuah pemakaman umum di wilayah kampung tengah terdapat 4 buah nisan yang berada di dalam pohon beringin. Menurut informasi warga sekitar makam tersebut memang sudah lama ada, disinyalir jasat yang dimakamkan di bawah ke empat nisan itu merupakan tokoh penyiar agama islam di daerah Riau yang berasal dari Johor, Malaysia.

Makam Syekh

Sebagian warga menuturkan bahwa pada masa kekuasaan raja Siak XII seorang ulama yang dikenal dengan sebutan Syekh Abdul Jalil dari Malaysia datang ke wilayah Siak untuk menyebarkan agama islam.
makam-di-dalam-pohon-beringin
Jasa beliau dalam mengenalkan ajaran islam pada masyarakat Siak lambat laun mengalami peningkatan dan dapat diterima masyarakat dengan baik. Tak heran jika di dalam makam tua tersebut selain terdapat 4 buah nisan di dalam pohon beringin juga terdapat banyak makam lain yang konon merupakan makam dari para pengikut Syekh Abdul Jalil. Tak ada yang tahu pasti mengenai biografi tokoh penyebar agama islam yang satu ini apakah ada hubungannya dengan Abdul Jalil Syah dari Siak yang juga dikenal sebagai Raja Kecik ataukah tidak.

Dilain sisi ada pula yang berpendapat bahwa keempat makam yang berada di perut pohon beringin tersebut merupakan makam dari Syekh Muhammad Kamil beserta makam istri dan keturunannya. Syekh Muhammad Kamil sendiri diyakini merupakan seorang ulama penyebar agama islam di kabupaten Siak.

Pohon Beringin

Kisah benar seram menyelimuti makam keramat tersebut, terlebih sejak tahun 90-an dimana sebuah pohon beringin besar secara alami menutupi keempat makam wingit tersebut.
pohon-beringin-wingit
Mulai dari sinilah tak jarak para peziarah yang melakukan ritual di tempat ini. Menurut penuturan warga setempat para peziarah yang datang tidak hanya berasal dari Riau saja namun ada pula yang berasal dari wilayah lain dan sengaja mendatangi makam keramat tersebut untuk melakukan ritual baik meminta keselamatan, kesembuhan, maupun pesugihan.

Keberadaan pohon beringin pada awalnya memang tidak menutupi area makam wingit tersebut melainkan hanya tumbuh di sebagian kecil area pemakaman. Namun seiring tumbuhnya pohon beringin ini perlahan menutupi keempat makam kerama hingga terlihat berada di dalam perut pohon.
Sungguh kejadian alami yang sangat luar biasa, Kebesaran Sang Pencipta telah memilih makam tersebut untuk dilindungi secara alami dengan pohon beringin yang tumbuh di tempat itu.

Kisah benar seram ini tentu memberikan pelajaran kepada kita semua akan kekuasaan Allah SWT dalam mengatur makhluknya termasuk menumbuhkan pohon beringin di atas makam di wilayah kampung tengah, Siak tersebut.

Namun demikian perlu pula kita luruskan bahwa melakukan sebuah ritual untuk meminta pertolongan kepada selain Allah di tempat itu merupakan tindakan yang sesat dan tidak dibenarkan oleh Islam. Hendaknya kita meminta hanya pada Allah SWT.

Semoga dengan membaca sedikit uraian mengenai kisah benar makam seram di dalam pohon beringin ini dapat memberikan bukti kekuasaan Allah SWT sehingga menambah keimanan dan ketakwaan kita pada Allah SWT.

You May Also Like

Subscribe by Email

Kisah Benar Makam Seram di Dalam Pohon Beringin
4/ 5
Oleh