Minggu, 15 November 2015

Jenis Burung Pleci Lombok Indonesia Sangat Luar Biasa

Jenis Burung Pleci Lombok – Siapa yang tidak mengenal jenis burung yang asal dari lombok ini, bagi para pleci mania pasti mengetahui bahwa pleci Lombok merupakan pleci yang sangat sulit dicari dan harganya pun dapat 3x lipat dari harga burung pleci biasa.

Meski anda berada di pasar burung yang menyediakan berbagai jenis burung, belum tentu keberadaan burung pleci Lombok ada di situ, hal ini disebabkan oleh faktor sulitnya mengembangbiakan burung ini serta penangkapan liar yang tak terkendali yang menyebabkan minimnya ekosistem burung ini.
Jenis Burung Pleci Lombok Indonesia
Jenis Burung Pleci Lombok Indonesia

 Jenis burung pleci Lombok di Indonesia juga mendapat sebutan oleh warga bule pencinta kicau burung yaitu Zosterops chloris maxi, yang artinya adalah jenis burung yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

Mengapa jenis burung pleci Lombok sangat mahal?
Kelebihan dari jenis burung pleci Lombok adalah mudahnya kicau, dan suaranya sangat enak, hal ini disebabkan oleh berbagai faktor entah itu habitatnya yang sangat alami, makanan alami dari biji – bijian kecil di hutan, madu dari bunga hutan dan sebagainya.
Jenis Burung Pleci Lombok  Hidup Di Hutan Liar
Jenis Burung Pleci Lombok  Hidup Di Hutan Liar

Jenis burung pleci Lombok merupakan jenis burung kontes yang sangat di buru oleh peserta pleci mania, mereka rela datang dari jejahuan hanya untuk membeli keaslian burung Lombok tersebut.

Ditambah lagi membeli saat masih muda yang sangat baik untuk dilatih kicaunya, dan sangat mudah sekali untuk mendapatkan sertifikat bila burung Lombok tersebut sudah gacor serta sangat menguntungkan bagi pemiliknya.


Lantas bagaimana cara perawatan jenis burung pleci Lombok saat membelinya?

Caranya tidak berbeda dengan perawatan pada burung pleci biasa pada umumnya, namun porsinya yang berbeda. Pleci Lombok cenderung memiliki badan yang cukup besar, maka dari itu ukuran nutrisi makanan juga disesuaikan.


Apa Saja Makanan Untuk Burung Pleci Lombok?

Voer yang mengandung protein tinggi, namun apabila anda memiliki tanah kosong sebaiknya tanami voer yang hasilnya lebih bagus dan cenderung alami yang dapat meningkatkan kemampuan burung dalam kicaunya, tidak percaya buktikan dalam 3 minggu!!

Cara menanami voer sangat mudah, :

1.Beli voer di pasar seperti biasa
2. Gali Tanah setinggi 5-9 cm
3. Taburkan voer di lubang tersebut
4. Berikan air pelan – pelan hingga basah, jangan terlalu keras dalam memberikan airnya
5. Siram tiap hari, maka akan tumbuh seperti rumput dan tumbuh biji bijian
6.  Berikan daun serta biji bijian tersebut karena keduanya memiliki vitamin sendiri – sendiri, bahkan burung pleci akan memakan kedua duanya karena rasanya masih segar.

Tak hanya dari segi voer, anda juga dapat menambahkan serangga kecil seperti kroto, jangkrik dan buah buahan seperti papaya pada umumnya.

Bila dari segi pakan, sangkar yang bersih dan teman burung sudah tercukupi, tanpa dilatih pun dalam 5 bulan burung tersebut sudah sangat kicau ngalas.


Source image :
www.google.co.id
<data:blog.pageTitle/>

You May Also Like

Subscribe by Email

Jenis Burung Pleci Lombok Indonesia Sangat Luar Biasa
4/ 5
Oleh