Sabtu, 28 November 2015

5 Cara Menghalau Dan Mengusir Burung Merpati Ampuh

Cara menghalau dan mengusir burung merpati sebenarnya cukup mudah akan tetapi harus telaten, karena burung merpati memiliki sifat seperti layaknya orang ngemis, mereka yang mendapatkan tempat ngemis yang bagus, maka keesokan harinya akan datang ke tempat yang sama.

Perlu diketahui bahwa burung merpati merupakan burung yang dapat dipelihara tanpa dikurung terus menerus, karena burung tersebut akan kembali dengan sendirinya saat jamnya pulang kepada majikannya. Maka dari itulah banyak warga sekitar yang mengeluh keberadaannya bila dilepas bebas, apalagi bila dalam jumlah yang banyak maka dapat menyebabkan resah seperti kotoran yang menumpuk diatas tiang-tiang.

Bagaimana Cara Mengusir Atau Menghalau Kedatangan Burung Merpati Tersebut?

Caranya cukup mudah, namun diperlukan keuletan sekitar 6 hingga 13 hari, bila terlewatkan satu hari saja, maka anda akan mengulang dari awal kembali.

Berikut ini tips bagaimana cara menghalau burung merpati :

1. Ranjau Duri
Perlu diingat, burung merpati menyukai hinggap diarea yang bentuknya pas dengan kaki merpati, berkisar antara 4 hingga 10 Cm. Maka dari itu bila burung merpati hinggap diarea pagar siapkan saja jeruji plastik, dengan demikian burung tersebut tidak memiliki tempat untuk bergerumun di area tersebut.
Contoh liat gambar dibawah ini, cara untuk menghalau burung merpati di pagar ukuran 4 – 10 cm.
Ranjau Duri Untuk Menghalau Burung Merpati
Ranjau Duri Untuk Menghalau Burung Merpati


2.  Kaca Bening
Tips ampuh adalah dengan memasang kaca pada area yang sering digunakan hinggap, merpati memiliki jeruji kuku yang lancip bila hinggap di area yang licin seperti kaca, kaki tersebut akan berasa sakit.
Kaca Untuk Menghalau Burung Merpati
Kaca Untuk Menghalau Burung Merpati


3. Kucing
Hal yang mustahil bila burung merpati tersebut hinggap diarea darat seperti di area depan rumah. Burung merpati merupakan sasaran empuk bagi kucing, maka dari itulah tak ada seseorang yang memilihara kucing, bila memelihara merpati.
Kucing Untuk Menghalau Burung Merpati
Kucing Untuk Menghalau Burung Merpati


4. Jangan Menyediakan Makanan Biji – Bijian Ataupun Makanan Yang Disukainya
Burung merpati memang burung yang dapat mencari makan sendiri, bila anda hendak mengusir akan tetapi di area pekarangan rumah anda menanam makanan biji – bijian, tentu sangat susah mengusirnya.

Seperti anda menaburkan jagung untuk ayam, sebaiknya beri makanan jagung untuk ayam pada tempat khusus untuk sementara waktu sampai burung merpati tersebut sudah 13 kali datang tanpa ada jagung yang bertebaran.


5. Singkirkan Sumber Air
Seperti layaknya makanan, air pun juga disenangi burung merpati, lantas air yang bagaimana? Air yang berbentuk fountain, yang biasa disediakan ditaman, dan ditempat umum lainnya, serta bila memungkinkan dirumah anda.
Menyingkirkan Atau Menutup Fountain Sementara  Untuk Menghalau Burung Merpati
Menyingkirkan Atau Menutup Fountain Sementara  Untuk Menghalau Burung Merpati


Itulah tips tips bagaimana cara menghalau jenis burung merpati, semoga bermafaat dan berguna. Terima kasih, dan mohon maaf bila ada kekurangan.

You May Also Like

Subscribe by Email

5 Cara Menghalau Dan Mengusir Burung Merpati Ampuh
4/ 5
Oleh