Minggu, 29 November 2015

Cerita misteri terbaru Kuntilanak di Kampus UGM Yogyakarta

Kuntilanak di Kampus UGM Yogyakrta

Cerita mistik terbaru kali ini akan menguak misteri kuntilanak di Universitas Gajah Mada 

  Kampus UGM yogyakarta,Dulunya adalah kawasan luas yang dikenal dengan nama Bulak Sumur.
Bulak itu adalah padang yang luas,karena bentuknya menyerupai sumur ,maka tanah yang luas yang berada di wilayah Desa Caturtunggal,Depok sleman itu dinamakan Bulak Sumur.Tanah itu dulunya merupakan tanah kesultanan Yogyakarta atau sultan Ground.Oleh  sultan Hamengku Buwono IX kemudian di hibahkan untuk pendirian kampus tertua di indonesia ini.
  Ketika,berdiri pada 19 desember 1949,UGM Yogyakarta memang belum mempunyai kampus sendiri,karena pada saat itu,negara kita lagi menghadapi agresi Belanda yang ingin menjajah lagi,sehingga untuk kegiatan belajar mengajar Para mahasiswa UGM masih memakai berbagai fasilitas milik keraton Yogyakrta.Seperti pagelaran dan sithinggil Keraton Yogyakarta menjadi Balairung Kampus UGM.
  Sementara tempat-tempat perkuliahan memakai sejumlah Dalem milik Para Pangeran milik keraton Yogyakarta,seperti kampus fakultas kedokteran menempati Dalem kadipaten,yang sebetulnya di peruntukkan sebagai rumah tinggal Adipati  Anom atau Putra Mahkota.
  Fakultas sastra menempati Dalem Yudonegaran,sedangkan Fakultas Sosial ,Politik,dan Hukum menempati tempat perkuliahan di Pagekaran Keraton Yogyakarta.UGM baru menempati kampus tahun 1974,kampus UGM di Bulak Sumur itu mulai di bangun sekitar tahun 1959,dengan bangunan pertama,Gedung Pusat atau Balairung UGM yang diresmikan oleh Presiden Soekarno pada 19 desember 1959.
  Gedung pusat yang didirikan oleh Presiden Soekarno diberi nama Wisma Pantja Dharma sampai sekarang gedung yang sangat Prestisius.Di tempat ini,Para sarjana yang telah lulus diwisuda.Dan berbagai kegiatan penting diadakan di gedung yang juga sering disebut sebagai Balairung Kampus UGM.Dan menjadi landmark Kampus UGM Yogyakarta,banyak tokoh besar lahir dari kampus UGM,dari mulai orang nomor satu di Republik Indonesia saat ini Presiden Joko Widodo dan sejumlah tokoh besar lainnya pernah di tempa di UGM.
  Dan banyak cerita menarik tentang Kampus UGM,termasuk cerita mistis di kampus yang sebelumnya adalah tanah milik keraton ini.Dan bisik-bisik yang terdengar jelas,ternyata Kampus UGM dibilangan Bulak Sumur,Yogyakarta terkenal Angker.sejumlah gedung tempat perkuliahan atau jalan-jalan di kawasan kampus dikenal mempunyai penghuni dari dunia lain.
  Seperti sebuah jembatan yang menghubungkan antara Gedung Fakultas kedokteran Hewan yang lama dengan Fakultas Pertanian.Dulu kalau malam kawasan ini sering ada hantu menyamar menjadi mahasiswi yang kemalaman ,dan biasanya mencegat kendaraan yang lewat di tempat itu dengan alasan minta tolong diantar pulang.

 "Biasanya kalau ada yang terpedaya,saat malam sepi,hantu yang menyamar mahasiswi ini akan memperlihatkan wajah aslinya yang menakutkan,"cerita Hartono,seorang warga manggung ,caturtunggal,depok sleman kampung sebelah utara kampus UGM. Hartono mengaku belum pernah ketemu dengan hantu mbak-mbak itu,hanya ia mendapat cerita dari sejumlah mahasiswa yang kost disekitar kampungnya.
   Dijalan depan masjid kampus UGM yogyakarta,sebelum di bangun mesjid yang megah juga di kenal angker,karena sebelumnya tempat itu adalah kuburan bagi warga keturunan tionghoa,menurut cerita dulu para mahasiswa kalau malam lewat sana sering lihat penampakan hantu dengan busana orang tionghoa jaman dulu.

"biasanya para mahasiswa tidak berani lewat jalan itu kalau malam-malam.,"cerita nugroho mantan mahasiswa MIPA UGM angkatan 1995.
  kemudian di Kampus Fakultas Ekonomi UGM ada hantu yang dikenal dengan nama "mbak y".mbak y, menurut cerita adalah mahasiswa abadi ,yang sulit lulus hingga akhirnya memilih mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri,kini mbak y sering menampakan diri ditempat yang dulu sering mengikuti kuliah.Bahkan sering tampak di kampus Magister Ekonomi.
  ''Hanya saja,mbak y tak pernah mengganggu,"cerita seorang mahasiswi yang mengaku bernama Yunita.
yang terdengar seram hanya terjadi di kampus fakultas Geografi UGM ,yang menurut cerita ditunggu 


oleh kuntilanak yang kepalanya bisa terbang sendiri.seorang aktivis kampus yang mengaku bernama Ferdiansyah mengaku pernah melihat penampakan mbak kuntilanak,di salah satu taman tempat dia kuliah.Maklum saja,Ferdi yang waktu itu menjadi aktifis kampus sering bermalam di kampus.
  "waktu itu saya gak bisa tidur,lalu iseng-iseng jalan-jalan ditaman dekat kampus Geografi.Saat itu saya melihat penampakkan kuntilanak,dan yang membuat jantung berdebar-debar kepalanya bisa copot untuk kemudian bisa terbang sendiri,"ceritanya
melihat kejadian mengerikan ia hanya bisa gemetar,mau lari tidak bisa,untung ia kemudian bisa mencoba sebisanya dengan terbata-bata.

 "saat bisa melafalkan doa,kuntilanak tanpa kepala itu kemudian menghilang,''tambah ferdi.
 Para mahasiswa geografi yang ingin membuat foto kenangan komplek kampus juga sering di buat kaget,karena melihat hasil jepretan foto sering melihat penampakkan makhluk aneh yang ikut nampang di belakangnya.Fotografer yang bertugas karena ketakutan sering menghapus foto penampakan makhluk dunia lain itu.
  Balairung atau gedung pusat menurut cerita juga ada penunggunya,konon penunggunya adalah orang tua yang biasanya akan menampakan diri dan memberi peringatan pada dua sejoli yang lagi pacaran di kawasan gedung pusat.
  "Biasanya ia akan bilang;mas atau mbak sudah malam,cerita donny ,mahasiswa yang mengaku pernah melihat penampakkan gedung pusat. Yang membuat kaget ,bapak tua itu berjalan melayang,tak menyentuh tanah.
  sedangkan kampus fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) konon juga di huni sejumlah makhluk halus ,hanya saja makhluk dunia lain di Fakultas MIPA menurut sejumlah mahasiswa cuma senang usil.Seperti kisah seorang yang pernah kuliah di kampus UGM sebut saja namanya Nugroho mengaku pernah "diusili" hantu yang menghuni kampus MIPA,nugroho yang waktu itu ingin buang air kecil di toilet MIPA ternyata kamar mandi dan WCnya semua tertutup,pertanda di dalam ada yang memakai.

 Hingga ia harus menunggu ,apalagi di dalam ia mendengar sendiri suara kecibar-kecibur suara orang mandi.Namun di tunggu kok lama belum kelar juga,ia kemudian mengetuk pintu .Ternyata tidak di kunci ,saat di buka ternyata di dalam tidak ada orang di kamar mandi,Bulu kuduknya langsug berdiri merinding.
  "Gara-gara itu,kalau kebelet ia pilih toilet di tempat lain,karena takut di usili hantu kampus MIPA."ceritanya
  Beberapa tempat yang dirasa angker yang lain di kampus UGM adalah kawasan lembah UGM.
Namun sebagai manusia kita tidak boleh takut terhadap makhluk yang di namakan hantu atau setan.Namun bukan berarti juga harus sombong dan nantangin mereka.

You May Also Like

Subscribe by Email

Cerita misteri terbaru Kuntilanak di Kampus UGM Yogyakarta
4/ 5
Oleh