Senin, 07 September 2015

Jenis Hantu Banaspati Yang Menyeramkan

Tidak banyak yang tahu jika jenis hantu banaspati ada beberapa jika dilihat dari tempat tinggal serta bentuknya. Hal ini tentu saja merujuk pada berbagai cerita misteri yang kerap dikaitkan dengan penampakan makhluk halus yang satu ini. setidaknya terdapat 3 jenis banaspati yang menyeramkan. adapun jenis tersebut adalah sbb:
penampakan-hantu-banaspati-yang-menyeramkan

Api

Banaspati api merupakan jenis yang paling berbahaya, meskipun penampakan awal sekedar api yang melayang sebesar kepalan tangan manusia namun perlahan kobaran api yang menjadi wujud dari hantu tersebut akan semakin membesar.

Para saksi mata menuturkan bahwa makhluk gaib gaib ini bukan sekedar menampakan diri untuk menakut-nakuti manusia. Melainkan juga mendekat serta menyerang menggunakan lidah apinya.
Sebagian lagi bercerita bahwa jenis hantu api ini memang sangat kerap menampakan diri dan menyerang manusia sehingga tak jarang yang menjadi korban mengalami luka bakar.
Baca Juga: Banaspati Merupakan Hantu Paling Bahaya
Gambaran sosok makhluk gaib ini tergolong unik, yakni berwujud kobaran api yang melayang di udara dan perlahan-lahan membesar disertai dengan angin yang kencang.

Pada masa lalu konon jenis hantu banaspati tersebut kerap ditemukan di daerah-daerah pinggiran seperti pinggir sawah, makam, bahkan di pinggiran sungai.

Tanah

Banaspati tanah tergolong lebih mengerikan lagi jika menampakkan diri. Pasalnya wujud dari hantu ini menyerupai manusia dengan seluruh tubuh terdiri dari unsur api serta berjalan mengenakan tangan bukan kaki.

Matanya yang merah menyala layaknya bara api serta lidahnya yang terjulur keluar juga digambarkan oleh beberapa orang. Bisa kita bayangkan sosok makhluk gaib yang satu ini jika menatap manusia.
Dengan mata berada di bagian bawah serta lidah menjulur keluar seakan siap menyembur siapa saja yang berada di hadapannya.Tak heran jika mereka yang mengaku melihat sosok penampakan hantu ini langsung lari terbirit-birit.

Sebagian lagi berpendapat bahwa jenis makhluk ini bukan sekedar menampakkan diri melainkan juga melukai, bahkan saking ekstrimnya ada yang bercerita jika banaspati tanah memangsa manusia dengan cara menjulurkan lidahnya kemudian dihisap perlahan darahnya.

Pada masa lalu, penampakan jenis makhluk gaib ini kerap ditemukan di daerah perbukitan serta hutan. Kerap sekali mereka terlihat keluar dari sebuah pohon besar maupun dari rimbunan semak belukar hutan belantara.

Air

Memang tidak semua sepakat menganggap hanti ini merupakan jenis banaspati air, pasalnya tempat tinggal makhluk gaib ini konon merada di dalam air.

Entah suatu mitos ataupun fakta tentu tidak banyak yang tahu, yang jelas pada masa lalu jika ada korban meninggal di dalam air pasti dikaitkan dengan makhluk ini.
Baca Juga: Kisah Misteri Gunung Pendaki Gunung Papandayan
Konon banaspati air akan menyerang manusia secara tiba-tiba, bisa seperti kesetrum maupun digigit sesuatu. Dari sini pula kemudian diyakini bahwa makhluk tak kasap mata ini menghabisi darah manusia sebelum akhirnya tewas tenggelam. Seperti apa wujud dan gambaran dari jenis terakhir ini tidak banyak yang mengetahuinya.

Ketiga jenis hantu banaspati yang menyeramkan di atas merupakan beberapa wujud yang kerap diperbincangkan manusia, khususnya penduduk jawa tengah pada tahun 80-an.

You May Also Like

Subscribe by Email

Jenis Hantu Banaspati Yang Menyeramkan
4/ 5
Oleh