Jumat, 11 September 2015

Misteri Keranda Berjalan di Halaman Sekolah Dasar

www.ceritamantramisteri.blogspot.com - Kisah misteri keranda berjalan di halaman sekolah menjadi cerita paling menyeramkan di SD Palapeyang yang berada di tengah persawahan. Rumor yang pernah terdengar memang dulu sebelum berdiri gedung sekolah tempat tersebut merupakan sebuah pemakaman tua. Karena sebuah instruksi presiden pada masa pemerintahan Soeharto dulu makanya kuburan yang cukup padat harus dipindahkan dari tempat tersebut untuk disulap sebagai tempat belajar.
hantu-keranda-berjalan
Keangkeran dan kemistikan SD Palapeang memang sudah terkenal sejak pertama kali gedung tersebut digunakan sebagai tempat belajar. Berbagai peristiwa menyeramkan seperti adanya siswa yang dirasuki makhluk halus, penampakah kaki buntung di belakang sekolah, hingga adanya suara gemuruh serta keranda berjalan pernah diceritakan oleh masyarakat sekitar yang melintasi jalan depan gedung SD tersebut.

Memang tidak banyak siswa yang mengetahui tentang masa lalu serta kisah misteri yang terjadi di sekolah SD Palapeyang tersebut. Pasalnya para guru dan orang tua siswa sengaja menyembunyikan cerita-cerita misteri yang pernah terjadi di tempat itu agar murid SD Palapeyang tidak merasa takut dan was-was dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar.
Baca Juga: Penampakan Pocong Teror Pengguna Jalan
Namun demikian hampir tiap tahun ada saja siswa yang diganggu oleh makhluk gaib penunggu gedung SD Palapeyang. Meskipun berbagai macam cara dan usaha telah dilakukan oleh warga sekolah dan masyarakat setempat namun tetap saja ada siswa yang mengalami kisah misteri tiap-tiap tahunnya.

Biasanya menjelang bulan suro, atau setelah tanggal 1 suro ada siswa yang merasa dihantui makhluk halus yang bermukim disekolahnya. Cerita lain tentang misteri hantu di sekolah tersebut yakni adanya hantu keranda berjalan yang kerap muncul dan menampakkan diri ketika ada orang yang melintasi SD Palapeyang. Bahkan saking angkernya gedung tersebut sampai-sampai tukang kebun yang dulunya tinggal di rumah dinas sederhana dalam komplek SD memilih untuk pindah dan hanya bertugas dari pagi hingga sekolah tutup.

Kisah misteri tentang hantu di sekolah Palapeyang yang masih hangat diperbincangkan oleh para siswa yakni penampakan keranda berjalan melayang di udara ketika seorang pedagang mie ayam melintasi sekolah tersebut. Kejadian ini memang bukan kali pertamanya terjadi dalam kurun waktu satu tahun. Terlebih sudah dekatnya bulan suro membuat para penghuni gaib sekolah tersebut melakukan kegiatan tahunan nya untuk mengganggu anak sekolah maupun orang yang melintasi gedung di tengah persawahan itu.
Baca Juga: Kisah Misteri Sekolah Berhantu Tanpa Kepala
Hantu keranda berjalan dipercaya masyarakat setempat merupakan sebuah pertanda bahwa akan adanya gangguan dari makhluk halus pada siswa-siswi di SD Palapeyang. Entah sebuah kebetulan semata atau memang sebuah kebenaran yang jelas tidak lama dari penampakan hantu keranda berjalan ada saja siswa yang diganggu oleh makhluk tak kasap mata baik itu kesurupan, maupun penampakan jin dan hantu dalam berbagai bentuk.

Pada awalnya penjual Mie Ayam keliling itu tidak menceritkan kejadian misteri yang ia alami di halama sekolah Palapeyang. Ia takut jika nanti ceritanya akan mengganggu anak-anak di sekolah dalam belajar. Namun setelah ada warga yang bertanya akan perihal dirinya lari dalam menyurung gerobak Mie nya baru ia bercerita.

Ketika melintasi jalan depan sekolah sekitar pukul 23.00 WIB Wiryo merasa mencium bau kemenyan yang menyengat menusuk hidungnya. Bulu kuduk merinding serta tegang tak percaya aka apa yang ia alami. Baru saja ia berusaha komat-kamit membaca doa dan mempercepat langkahnya tiba-tiba dari dalam sebuah pintu entah bangunan WC atau gudang kurang tau muncul keranda terbang melayang dan berjalan menuju dirinya.Ia yang takut akan terjadi apa-apa dengan dirinya lantas mendorong gerobaknya sambil berlari dan berharap penampakan hantu keranda itu tak lagi ia lihat.

Demikian sebuah cerita misteri tentang hantu keranda berjalan di halaman sekolah yang dialami oleh Kang Wiryo seorang penjual Mie Ayam keliling. 

You May Also Like

Subscribe by Email

Misteri Keranda Berjalan di Halaman Sekolah Dasar
4/ 5
Oleh