Selasa, 22 September 2015

Cerita Horor Siluman Kucing Hitam Penunggu Pasar

Siluman kucing hitam penunggu pasar tak kalah melegenda dengan kisah misteri siluman buaya putih. Jenis makhluk halus yang menyerupai kucing berwarna hitam tak sekedar menjadi buah bibir di salah satu wilayah saja melainkan banyak cerita dari berbagai wilayah di Indonesia. Salah satu kisah yang kerap diceritakan yang di daerah pasar tradisional daerah Jawa Tengah sebut saja pasar Wage.
siluman-kucing-hitam-penunggu-pasar

 Selain dikenal sebagai tempat bermukimnya syetan dan jin pasar wage juga kerap mewarnai kisah misteri karena cerita yang melegenda tentang siluman kucing hitam yang kerap menampakkan diri di area pasar. Tak hanya itu penampakan siluman tersebut juga diyakini sebagai penyebab kerapnya terjadi kecelakaan di perempatan depan pasar wage.

Menurut penuturan warga serta masyarakat setempat kerap sekali korban kecelakaan di depan pasar wage mengaku melihat adanya kucing besar berwarna hitam yang menyeberang jalan dari arah barat menuju pasar. Setelah itu para korban juga menuturkan bahwa jalanan tersebut mendadak berubah menjadi hening dan tampak putih hingga tak sadar apa yang terjadi.

Di lain sisi cerita yang dikaitkan dengan kisah tersebut yakni menuturkan bahwa kucing hitam yang melintas dan menampakkan diri kepada pengguna jalan tersebut merupakan siluman yang menjadi penghuni sekaligus penguasa di pasar wage. Kisah ceria itu memang tidak serta merta dapat kita benarkan namun setidaknya dapat memberikan gambaran kepada kita bahwa pasar merupakan tempat bersarang nya makhluk ghaib.

Seorang paranormal sebut saja Mbah Jiyo juga kerap bercerita bahwa ada suatu perjanjian oleh siluman kucing hitam penunggu pasar dengan salah seorang di masa lalu. Ia juga mengatakan bahwa siluman tersebut merupakan “ingon-ingon” atau jenis pesugihan yang digunakan oleh seseorang di masa lalu.

Siluman kucing tersebut sengaja diberikan tugas dan ditempatkan di dalam pasar untuk mencari makan/ tumbal. Tak heran jika kecelakaan yang seolah sangat sepele dapat mengakibatkan korban jiwa di tempat tersebut.

Selain itu banyak pula masyarakat yang memberikan pemahaman kepada orang lain jika melihat ada kucing hitam penunggu pasar melintas di depan pasar jangan coba-coba untuk menghindar. Karena jika kita berusaha menghindari kucing hitam yang melintasi jalan tersebut bisa dipastikan akan mengalami kecelakaan baik itu kecelakaan tunggal maupun kecelakaan dengan bertabrakan.

You May Also Like

Subscribe by Email

Cerita Horor Siluman Kucing Hitam Penunggu Pasar
4/ 5
Oleh