Minggu, 25 Oktober 2015

Penarikan Benda Pusaka Prabu Siliwangi

Berita penemuan benda pusaka prabu siliwangi di daerah kaki gunung salak menghebohkan warga sekitar. Kabar yang datang dari seorang paranormal tersebut rupanya secara cepat menyebar hampir di penjuru nusantara. Prabu siliwangi yang dikenal merupakan raja dari kerajaan Pasundan tersebut memang terkenal akan kesaktian. Bahkan kisah dari keberadaan ayah dari raden kian santan tersebut hingga kini masih menjadi misteri.

Kisah menghilangnya raja pasundan sebagaimana yang telah kita singgung bersama dalam cerita misteri gunung salak dari makam tua sampai kerajaan gaib tempo hari menimbulkan rasa penasaran bagi banyak orang. Tak heran jika ada beberapa orang dengan sengaja menyambangi lereng gunung salak untuk sekedar mencari informasi pada masyarakat sekitar maupun untuk menguji kemampuannya dalam hal ilmu kanuragan.
penarikan-benda-pusaka-prabu-siliwangi

Salah satu berita baru-baru ini yakni adanya seorang paranormal yang melakukan penarikan benda pusaka milik prabu siliwangi yang terdapat di lereng gunung salak. Tindakan ini ada kemungkinan dilakukan atas informasi yang menyatakan bahwa Prabu Siliwangi bersama seluruh pengikutnya menghilang secara misterius di tempat tersebut.

Dari ritual penarikan benda gaib tersebut didapatkan beberapa benda pusaka prabu siliwangi yang konon memiliki kesaktian luar biasa sehingga banyak orang menawar dengan mahar fantastis.
Baca Juga: Keris Pusaka Milik Sunan Kali Jaga
Di antara sekian banyak benda bertuah yang didapatkan dalam prosesi tersebut diantaranya ada beberapa pusaka terkenal seperti di bawah ini:

Keris naga runting

Keris naga runting konon merupakan salah satu pusaka andalan milik prabu siliwangi, secara kasap mata keistimewaan dari keris ini dapat kita lihat dari bentuk serta ornamen yang menghiasinya.

Keris dengan panjang kurang lebih 30 cm berkelok menyerupai  seekor naga dengan mulut menganga sebagai pangkalnya.

Benda pusaka ini diyakini mampu membangkitkan aura kewibawaan dalam diri seseorang. Selain itu keris yang telah berumur ratusan tahun tersebut juga memiliki daya linuwuh sebagai penolak bala serta menangkal gangguan tak kasap mata seperti santet, guna-guna dan tenun sehingga banyak dicari oleh kalangan penjabat kelas tinggi.
Baca Juga: Sejarah Keris Setan Kober Piandel Arya Penangsang
Meskipun bukan satu-satunya yang ada di Indonesia namun harga yang diberikan oleh para pejabat sebagai usaha mendapatkan pusaka ini tergolong sangat tinggi, mulai dari jutaan hingga ratusan juta tergantung dari usia dan kesaktian keris tersebut.

Sepasang Kujang 

Selain keris naga runting dalam penarikan benda pusaka yang dilakukan tersebut juga didapati sepasang kujang tua tanpa gagang yang diduga kuat menjadi pusaka andalan prabu siliwangi semasa hidupnya.

Kedua kujang tersebut konon memiliki khodam sepasang maung putih yang kala itu menjadi ajian andalan prabu siliwangi. Pada saat diketemukan keadaan kujang tersebut terbungkus kain mori dengan rapat, namun mungkin karena saking lamanya tersimpan di wilayah lereng gunung salak kujang tersebut terlihat sedikit berkarat, bahkan gagang/ pegangannya hilang mungkin karena proses pelapukan.

Kesaktian dari pusaka jenis ini diyakini mampu mendatangkan rejeki dari arah yang tak disangka-sangak, tak heran jika pada masa pemerintahan prabu siliwangi kerajaan pasundan cukup mendapatkan kemakmuran berlimpah.

Selain kedua jenis benda pusaka tersebut sebenarnya masih ada benda-benda lain yang ditemukan sewaktu ritual penarikan gaib seperti mustika-mustika atau batu akik serta tusuk konde yang diduga menjadi pegangan permaisuri prabu siliwangi.

Demikian cerita tentang proses penarikan benda pusaka prabu siliwangi di daerah lereng gunung salak yang pernah saya dengar.

You May Also Like

Subscribe by Email

Penarikan Benda Pusaka Prabu Siliwangi
4/ 5
Oleh