Kamis, 08 Oktober 2015

Hantu Jepang Hanako Penghuni Toilet Sekolah

Cerita hantu Jepang Hanako membuktikan bahwa keberadaan makhluk astral tidak hanya dikenal di Indonesia saja. kisah nyata penampakan hantu anak kecil yang menjadi penghuni toilet sekolah tersebut memang sangat melegenda di negara asalnya. Seperti apa wujud dari hantu hanako serta bagaimana cerita nyata terkait dengan legenda tersebut? Simak selengkapnya penjelasan singkat di bawah ini.

Asal Usul Hantu Hanako

Kisah tentang hantu berwujud anak kecil seusia sekolah dasar ini menjadi urban legend di negara Jepang. Asa usul hantu jepang hanako memang tidak secara pasti dapat dibuktikan kebenaran nya, akan tetapi terdapat versi yang cukup masuk akal terkait dengan kisah tersebut.

nagasaki-setelah-terkena-bom-sekutu
Pada masa perang dunia II Jepang menjadi salah satu negara adidaya yang cukup berperan di medan laga. Hal ini dapat dibuktikan dengan sumber sejarah yang menyatakan bahwa Jepang ingin menguasai dunia dengan berencana membuat negara persemakmuran yang disebut “Asia Timur Raya”. Cita-cita yang penuh dengan ambisi tersebut tentunya menuai banyak kontra di kalangan negara-negara tetangga. Usaha Jepang untuk menjadi pemimpin dunia juga bisa kita lihat dari negara-negara jajahan termasuk Indonesia.

Pada tahun 1945 tepatnya tanggal 6 agustus, tentara Sekutu yang menjadi salah satu lawan dari pasukan Kekaisaran Jepang menjatuhkan bom di kota Hirosima. Seluruh bangunan yang ada di kota tersebut semuanya luluh lantah baik gedung-gedung pemerintahan seperti sekolah, rumah sakit, dan lain sebagainya. Tercatat lebih dari 100.000 nyawa manusia melayang akibat dari serangan bom tersebut.
Baca Juga: Misteri Keranda Berjalan di Halaman Sekolah
Di lain sisi terdapat satu lagi kota besar di Jepang yakni Nagasaki. Di kota inilah Hanako-san tinggal layaknya anak-anak sebayanya. Ia mengikuti pendidikan di salah salah satu sekolah tingkat dasar di Kota tersebut. Setelah 2 hari hancurnya Hirosima keadaan kota Nagasaki berangsur mulai membaik, murid-murid sekolah kembali masuk sebagaimana biasanyadan termasuk Hanako-san.

Siapa sangka ketika aktivitas penduduk Nagasaki kembali berjalan ternyata Pasukuan Sekutu memiliki rencana besar guna menghancurkan kota tersebut sebagaimana yang mereka lakukan terhadap Hirosima 2 hari sebelumnya.

Hanako-san termasuk seorang anak yang ceria dan ramah, ia selalu bercanda dan bermain bersama teman-temannya ketika jam istirahat tiba. Hari itu bertepatan dengan hari kamis, seperti biasa anak-anak sekolah mengenakan seragam bawahan berwarna merah. Hanako-san bersama dengan teman-temannya sedang asyik bermain petak umpet di dalam gedung sekolah.

Ketika itu Hanako-san yang tengah dicari oleh teman bermainnya bersembunyai di dalam toilet sekolah. Tiba-tiba serangan bom dari Pasukan Sekutu jatuh tepat berada di kota Nagasaki. Duarrrr..... .rrrr ....rrr ... Suara menggelegar diikuti pekat asap membumbung tinggi menjadikan kota Nagasaki hancur tanpa hitungan menit.

Hanako yang tengah bersembunyai di dalam toilet sekolah tentu saja turut tewas tertimpa bangunan akibat serangan bom Sekutu. Itulah sejarah hantu jepang hanako yang paling masuk akal.

Penghuni toilet sekolah

Lima tahun dari serangan bom yang mengerikan itu telah beralalu, gedung-gedung sekolah dan pemerintahan mulai kembali dibangun. Pada tahun 1950 ketika anak-anak usia sekolah yang selamat dari serangan bom yang menewaskan 80.000 pendudukan Nagasaki tersebut kembali dilaksanakan.

Namun betapa terkejutnya ketika mereka mengenal cerita hantu Hanako yang kerap menampakkan diri di dalam toilet sekolah. Masih lengkap menggunakan seragam sekolah dengan bawahan merah hantu hanako biasanya muncul di kamar mandi perempuan.

Karena itu pula hantu Hanako juga dikenal oleh anak-anak sekolah sebagai hantu penghuni toilet sekolah. Tak cukup sampai disana, kisah misteri tentang hantu Hanako tersebut masih banyak versi lain. Salah satunya yakni datangnya sosok makhluk astral berwujud anak kecil dengan mengenakan seragam sekolah. Sebagian meyakini bahwa kemunculan Hanako bisa saja diminta oleh seseorang dengan memanggilnya.
Baca Juga: Kisah Misteri di Sekolah
Cerita nyata tentang hantu jepang yang sangat terkenal ini rupanya tidak hanya terjadi di lingkungan sekolah dasar saja melainkan juga kerap menjadi perbincangan di kalangan sekolah setara SMP dan SMA. Layaknya pemanggilan arwah gentayangan di Indonesia para pelajar di Jepang juga kerap melakukan pemanggilan terhadap sosok hantu Hanako-san ini.

Penampakan hantu jepang di sekolah menjadi salah satu ajang guna membuktikan keberanian seseorang. Bahkan banyak cerita yang mengatakan bahwa Hanako-san tidak hanya hadir di malam hari, jika ia dipanggil maka pada siang hari juga akan datang dan terlihat di dalam toilet sekolah.
Entah bagaimana kebenaran cerita hantu Jepang di atas yang jelas kisah tentang hantu Jepang Hanako menjadi urban legend di negara Jepang.

You May Also Like

Subscribe by Email

Hantu Jepang Hanako Penghuni Toilet Sekolah
4/ 5
Oleh