Selasa, 27 Oktober 2015

Kisah Misteri Api Gaib Teror Warga Gunungkidul, Benarkah Ulah Banaspati?

Berita yang menyatakan kisah misteri api gaib teror warga Gunungkidul hampir sebulan ini selalu ramai menghiasi situs berita lokal seperti Sorot Gunungkidul hingga situs berita nasional detik.com. Lantas benarkah rumor yang beredar bahwa kejadian tersebut merupakan ulah dari banaspati yang dikenal sebagai sosok gaib dengan fisik berbentuk api?
misteri-api-gaib-gunung-kidul
Wilayah gunungkidul memang dikenal merupakan dataran tinggi yang masih cukup sepi dan banyak terdapat hutan belantara di kanan kiri perkampungan. Jika kita pernah berkunjung ke wilayah tersebut untuk berlibur maupun berwisata di deretan pantai selatan Gunungkidul pasti tidak asing lagi dengan pemandangan hutan di kanan kiri jalan. Hal ini tentu tidak mengherankan jika masih banyak sosok makhluk gaib yang bermukim di wilayah huntan daerah semanu Gunungkidul. Tak jarang penampakan hantu banaspati hingga genderuwo kerap menghantui warga perkampungan yang letaknya tak jauh dari hutan-hutan kecil dengan pohon rimbun dan besar.

Kabar tentang sebuah teror api gaib yang belum lama ini dialami oleh beberapa keluarga di Desa Pacarejo tepatnya di Dusun Kwangen Lor Semanu, Gunungkidul sempat menuai kontroversi. Pasalnya sebagian warga masyarakat sekitar mempercayai bahwa kejadian yan dialami oleh keluarga Ladino merupakan ulah dari banaspati. Namun dilain sisi sebagian lagi mengira bahwa peristiwa terbakarnya beberapa perabot rumah tangga milk Ladino terjadi akibat konsleting listrik.

Teror api misterius

Pada hari jumat tanggal 18 September 2015 lalu keluarga Ladino dibuat gempar oleh suatu kejadian janggal yang mereka alami. Tanpa tahu sebab dan asal usulnya tiba-tiba dari dalam tempat tidur api berkobar membakar kasur hingga ludes.

Dari kejadian pertama ini memang keluarga Ladino mengira bahwa kejadian tersebut terjadi akibat konsleting listrik yang tidak tahu di mana letak kerusakannya. Berawal dari kecurigaan tersebut Ladino memutuskan aliran listrik melalui meteran yang terpasang di dinding rumahnya. Tentu saja hal ini diputuskan untuk menghindari kejadian serupa lagi.

Rupanya maksud yang diharapkan Ladino dan keluarga guna menghindari terjadinya kebakaran serupa pupus begitu saja ketika secara berurutan hingga tanggal 29 September lalu beberapa perkakas serta alat elektronik miliknya terbakar api kembali.

Dari kejadian-kejadian berikutnya keluarga Ladino dan beberapa rumah sebelah nya yang juga masih satu keluarga dengannya mulai merasa gundah serta resah dan mulai berpikiran bahwa kejadian tersebut merupakan peristiwa diluar nalar manusia alias kejadian gaib. Pasalnya seluruh aliran listrik yang menghubung ke rumah mereka telah diputuskan secara bersamaan.

Misteri api gaib teror warga Gunungkidul ini memang bukan kali pertamanya menjadi peristiwa janggal yang diyakini merupakan ulah dari makhluk tak kasap mata. Karena pada beberapa bulan sebelumnya masyarakat Gunungkidul juga dihebohkan dengan berita yang menyatakan adanya penampakan makhluk halus berbadan tinggi besar dan hitam menjelang mahgrib di dekat kandang sapi milik warga.

Ulah Banaspati

Apakah mungkin kejadian aneh yang menimpa Ladino dan kerabatnya merupakan ulah dari makhluk halus yang kerap disebut dengan nama banaspati?
ilustrasi-goa-sabi-gunungkidul
Sebagaimana yang diberitakan oleh detik.com bahwa sebelum peristiwa kebakaran yang pertama terjadi istri Ladino yakni Tugiyah mengalami kejadian misterius sewaktu mencari rumput (pakan ternak) di tegalan tak jauh dari rumahnya.
Menurut penuturan nya beliau melihat sosok bayangan hitam tinggi besar yang menyelinap ke dalam sebuah Goa di mana ia mencari rumput. Selepas pulang dari merumput rupanya kejadian aneh terjadi di rumahnya, yakni kebakaran yang menghanguskan televisi serta kasur miliknya. Beberapa perabotan lain seperti panci, meja, dan almari juga terbakar dalam waktu yang berbeda.

Tidak heran jika banyak warga yang meyakini bahwa kejadian itu merupakan ulah dari penunggu Goa Sabi di mana Tugiyah melihat sosok bayangan hitam dengan memancarkan cahaya merah sewaktu merumput sebelum peristiwa itu terjadi. Selain upaya mengosongkan rumah dari perabotan keluarga Ladino bersama beberapa familinya juga mendatangkan para pemuka agama untuk tahlilan sebagai upaya meminta perlindungan dari Allah SWT dari gangguan makhluk halus.

Semoga peristiwa yang menimpa warga Gunungkidul tersebut cepat berlalu sehingga semua keluarga yang mengalami kejadian misteri api gaib teror warga Gunungkidul itu dapat melaksanakan kegiatannya kembali dengan aman dan nyaman. sumber

You May Also Like

Subscribe by Email

Kisah Misteri Api Gaib Teror Warga Gunungkidul, Benarkah Ulah Banaspati?
4/ 5
Oleh