Sabtu, 08 Juli 2017

Gunung Beser Obyek Wisata Di Temanggung

Gunung Beser, kedengarannya masih asing di telinga penikmat wisata alam. Namun jangan salah, dari yang masih terdengar asing tersebut ternyata mampu menyuguhkan pesona alam yang begitu cantik.
Udara yang sejuk alami dan pemandangan alam yang elok merupakan daya tarik Obyek Wisata Alam Gunung Beser.
Letak Obyek sendiri sekitar 30 km ke arah utara dari pusat Kota Temanggung, atau tepatnya di Desa Jombor, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.
Untuk menuju lokasi juga cukup mudah, dapat dijangkau pula dengan kendaraan roda empat dengan biaya parkir Rp 5000 dan Rp 2000 untuk Sepeda Motor. Sedangkan tarif masuk Rp 5000/Orang.

Gunung-Beser
Obyek Wisata Alam Gunung Beser

DAYA TARIK OBYEK WISATA GUNUNG BESER

1. Pemandangan Alam

Anda tidak usah ragu akan masalah pemandangan alam Gunung Beser, sejauh mata memandang hamparan hutan hijau tiada habisnya. Serasa berdiri di atas awan, anda bisa melihat kemanapun anda suka seperti kokohnya dataran tinggi Gunung Prau, megahnya Gunung Sindoro-Sumbing yang menjulang tinggi, Merapi-Merbabu yang cantik dapat anda saksikan sendiri dari puncak Bukit Beser.
Bagusnya lagi Pengelola juga telah menyediakan beberapa buah Gardu Pandang yang ditempatkan di titik strategis menurut Penulis.

Wisata-Temanggung
Gardu Pandang


2. Sunrise Dan Sunset

Sunrise

Daya tarik lain dari wisata Gunung Beser adalah menyaksikan fenomena alam terbit dan tenggelamnya Matahari.
Jarang sekali Sunrise dan Sunset bisa dilihat pada satu titik kecuali anda berada di pucuk Gunung yang tinggi. Namun di Gunung Beser dua fenomena alam tersebut bisa dilihat meski sebenarnya Gunung Beser lebih tepat di sebut Bukit besar kalau dilihat dari ukurannya.

3. Wisata Religi

Gunung Beser Jumo Temanggung dulunya pernah menjadi tempat singgah seorang Tokoh Besar, Pemuka Agama, Tokoh berilmu tinggi yang berjasa khususnya bagi masyarakat sekitar Jombor, Giyono juga Kampung Penulis sendiri yaitu Ketitang
Meski sudah meninggal ratusan tahun yang lalu RADEN AGENG TRENGGONO KUSUMO masih dikenang dan dihormati.
Gunung Beser konon menjadi tempat bertapa dan pusat penyebaran ilmu Agama dari Beliau, sampai sekarangpun tempat tersebut oleh masyarakat sekitar dianggap KERAMAT dan disebut PETILASAN.
Sedang Makam Beliau sendiri juga berada tidak jauh dari Gunung Beser yaitu di Desa Muneng Kecamatan Candiroto, dan dijadikan Destinasi Religi oleh PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN TEMANGGUNG.

Petilasan R. Trenggono Kusumo

Itulah Obyek Wisata Alam GUNUNG BESER dengan segala potensi keindahan alamnya.
Dan akan lebih menarik lagi jika lokasi wisata tersebut dilengkapi wahana Hiburan seperti Flyingfox, Gantole, Montain Biking, Bungee Jumping dan semacamnya.
Semoga Dinas Pariwisata Temanggung membaca artikel ini, dan memperhatikan saran Penulis, hehe.

Demikian sedikit informasi Wisata di Temanggung, kurang lebihnya mohon maaf. Terima kasih juga sudah berkunjung di blog Gudang Metode.

Baca juga : Curug Surodipo Temanggung, Pesona Alam Yang Tersembunyi

Salam hangat dari Mas Gacus, pemilik Blog alamat-tld.blogspot.com

Sumber : -
Foto : Mas Gacus Titang

You May Also Like

Subscribe by Email

Gunung Beser Obyek Wisata Di Temanggung
4/ 5
Oleh