Senin, 15 Juni 2015

Misteri Pesugihan Ular Siluman

Cerita Misteri. Kalau menikmati kopi sambil menghirup aromanya seperti ini jadi merasa kaya Kang , Mus, begitulah kata-kata Parman mengawali kisah misteri pesugihan ular siluman ini.  Malam itu Parman sedang menikmati kopi seduhan yang disuguhkan oleh Johan di teras rumah Johan. Mereka memang terkenal sebagai pemuda yang hobi akan hal-hal mistik di kampungnya. Selain berpengalaman dalam menjumpai berbagai macam makhluk halus, keduanya juda kerap diminta warga sekitar untuk bercerita mengenai pengalamannya tersebut. Sedang enak-enaknya “nyuput” kopi kalau orang jawa bilang tiba-tiba Johan berdiri dan berlari seakan berusaha mengejar sesuatu yang tengah lewat di depannya.

cerita-misteri-pesugihan-ular-siluman
Sementara itu Parman masih duduk dengan santainya menikmati kopi hitam suguhan Johan di teras rumah dan berfikir dalam hati mungkin sobatnya tersebut berlari karena melihat tuyul seperti biasanya dan bukan hal istimewa menurut Parman. Sambil mainan HP Parman menunggu Johan yang tak kunjung kembali pulang sampai kopi dalam cangkirnya habis baru ia sadar kalau Johan sudah hampir 1 jam meninggalkannya, dan ini bukan hal yang wajar menurutnya.

Bermula dari hal tersebut kemudian Parman memutuskan untuk mencari  Johan dengan berjalan mengikuti arah Johan tadi berlari. Benar saja, di makam tengah persawahan yang tak jauh dari kampungnya ia melihar sosok lelaki yang tengkurep di pinggir pematang sawah, tak lain lelaki tersebut ialah Johan. Bergegas Parman memapah Johan hingga ke rumahnya.

Setelah siuman barulah Johan mampu bercerita mengenai misteri pesugihan ular siluman yang ia kejar tadi. Johan menuturkan bahwa tadinya melihat sosok siluman melintas di atas pohon depan rumahnya lantas ia bergegas mengejarnya hingga sampai ke depan makam wingit tengah persawahan. Disana Johan sempat berduel dan memenangkan pertarungan dan melumpuhkan siluman tersebut. Menurut Johan siluman itu berbentuk setengah manusia setengah ular dengan bermahkotakan layaknya seorang raja. Ia juga sempat menanyai siapa siluman itu dan mengintrogasi dimana tempat tinggalnya. Masih dari cerita Johan pula katanya siluman itu merupakan rewang dari seseorang yang tidak disebutkan namanya oleh Johan karena takut jadi fitnah.

cerita-misteri-pesugihan-ular-siluman
Namun naas ketika Johan berusaha untuk mengunci makhluk itu dengan kemampuannya tiba-tiba dari belakang seperti ada yang memukulnya hingga ia tersungkur dan tak sadarkan diri. Sesuai penuturan Johan kemungkinan makhluk yang memukulnya dari belakang merupakan peliharaan lain si pelaku pesugihan yang khusus bertugas melindungi sekutunya dari ancaman dan bahaya.
Dilihat dari kekuatan tenaga dan besarnya energi yang ia rasakan Johan menuturkan kemungkinan besar makhluk yang memukulnya merupakan makhluk sejenis Buto Ijo.

Demikian cerita misteri pesugihan ular siluman yang ditemui Johan sekaligus menjadi lawan duelnya, semoga kisah ini dapat menghibur kita semua.

You May Also Like

Subscribe by Email

Misteri Pesugihan Ular Siluman
4/ 5
Oleh