Selasa, 24 Januari 2017

Contoh Kerja Paruh Waktu Untuk Menambah Income

GM- Menjadi karyawan biasa atau pegawai golongan rendah kadang merasa tidak cukup dengan gaji yang kita peroleh, contohnya saya. Bukan berarti tidak bersyukur dengan rejeki yang kita terima, tetapi lebih karena tuntutan kebutuhan ekonomi sekarang yang luar biasa.
Seandainya sahabat semua sedang mencari pekerjaan sampingan paruh waktu untuk menambah income, semoga tulisan ini nantinya menjadikan inspirasi, dan bisa bermanfaat.

Kerja sampingan paruh waktu tentunya adalah pekerjaan yang dikerjakan di luar pekerjaan pokok kita, langsung saja dibawah ini beberapa contoh alternatif pekerjaan sampingan yang barangkali cocok buat anda.


Warung-tenda

√ Jika anda bakat berdagang
1. Membuat Kedai Angkringan
2. Jualan Gorengan
3. Membuat Warung Makan Lamongan

Ketiga contoh tersebut biasanya dikerjakan pada waktu sore dan malam,  silakan jika anda tertarik dengan contoh di atas atau juga bisa membuat ide jualan yang lain yang sekiranya cocok.


Catering

√ Jika anda bakat memasak

1. Membuat Makanan
2. Menyediakan Catering
Baca Cara promosi catering 
3. Menerima Pesanan Kue

Hal diatas biasanya dikerjakan pada pagi hari sebelum anda berangkat kerja. Makanan dimaksud bisa disetorkan ke warung makan, sedang untuk pesanan kue contohnya untuk kue ulang tahun, kue pernikahan dll


Servis-elektronik

√ Jika anda menguasai keahlian
1. Menerima Jahitan
2. Servis Elektronik
3. Jasa Pijat

Jika anda tertarik dengan contoh tiga pekerjaan di atas tetapi tidak mempunyai keahlian, jangan kuatir anda bisa belajar dulu dengan berkursus sebelumnya. Jahitan, jasa servis, juga jasa pijat bisa dikerjakan kapan saja menyesesuaikan waktu luang anda.


Les_privat

√ Jika anda menguasai bidang akademik
1. Mengajar les privat
2. Jasa penerjemah
3. Jasa membuat tulisan

Yang ini juga bisa menjadi alternatif yang baik karena sekarang ini kebutuhan akan hal di atas juga banyak yang membutuhkan.


Menulis-di-internet

√ Jika anda mengerti internet
1. Jualan Online
2. Membuat Web/Blog
3. Bermain Clixsense

Kerja sampingan memakai internet bisa menjadi pilihan yang tepat, juga rekomendasi saya karena pekerjaan ini tidak memerlukan otot. Lain halnya dengan masak, dagang, servis yang masih memerlukan tenaga lebih. Ingat kerja paruh waktu adalah hal kedua setelah pekerjaan utama anda dan jangan sampai pekerjaan utama jadi terganggu.

Demikian semoga bermanfaat.

Foto: www.shutterstock.com

You May Also Like

Subscribe by Email

Contoh Kerja Paruh Waktu Untuk Menambah Income
4/ 5
Oleh