Minggu, 06 Maret 2016

Tips Jitu Perawatan Burung Terkena SNOT Pada Mata

Tips Jitu Perawatan Burung Terkena SNOT Pada Mata | Halo Gantang mania kebali lagi dengan ulasan tentang penyakit pada burung nah mungkin burung Gantang Mania di rumah ada yg terkena penyakit SNOT pada mata ,seperti yang saya alami awalnya saya cukup menyepelekan penyakit mata pada burng saya yg kelihatanya sepele, nah tpi lama kelamaan ternyata penyakit ini sangat lah mengerikan pada burung yg saya pelihara, bahkan penyakit SNOT dapat mengakibat kan kematian sayapun pernah mengalaminya dan bahkan parah hingga burung kenari kesayangan saya mati. nah jika Gantang Mania dirumah memiliki problem masalah yg sama dengan saya. maka artikel kali ini cocok untuk Gantang Mania di rumah semua.

penyakit senot pada mata penganya sedikit sulit bahkan jika salah penanganan maka burung bisa mati bahkan cacat pada mata. penyakit ini sering kali terkena pada burung kenari dan lovebrid, tpi tidak mentup kemukina menular kepada burung lain seperti murai,kacer,burung anis, dan brung ocehan lainnya sering kali kita bingung dan panik bagaimana cara penangannya, karena penyaki ini tergolong lama penyebuhanya mngkin bisa sampai berminggu - minggu.


Nah berikut adalah tanda - tanda burung terkena SNOT :
  • Burung lebih pendiam dan malas gacor
  • Burung Banyak tidur dan Kurang Aktif
  • Mata pada Burung berair dan merah
  • Mata mulai membesar dan di tutup

Nah itu tadi tanda - tanda burung yg terkena SNOT nah ketika kita tau burung kita terkena SNOT maka hal pertama yg kita lakukan adalah perawatan yang baik dan benar seperti Berikut:
  • Ketika burung terkena SNOT hedaknya burung harus kita beri obat tetes mata karna karna ini bertujuan agar mata burung tidak inveksi.
  • setelah itu burung hendaknya di berikan obat anti setress agar burung yg kita obati tidak setress bahkan mati berikan obat stress alami.
  • krodong burung dalam gandang dan sedirikan burung yg terkena penyakit SNOT mata karna penyakit ini menular pada burung lain. 
  • setelah itu burung jangan di mandikan karna burung yg sakit biasanya kodisinya drop, malah jika di madikan tidak jarang burung akan bertambah parah.
  • jemur burung cukup sebentar saja karna cahaya mata hari pagi itu sehat
  • setelah itu burung harus kembali di krodong 

nah itu tadi tips dari saya karna saya penah mengalami burung kesayangan saya terkena SNOT hingga saya pusing ,usahakan sobat semua membersihkan mata burung anda ketika SNOT karna kodisi mata harus bersih dan jangan lupa jaga kebersihkan kandang karna kandang yg bersih bisa menghidarkan burung dari virus dan juga penyakit, nah demikian itu tadi yg bisa saya sampaikan nah untuk lebih jelasnya Gantang mania yg  kurang jelas bisa tanya di fans page saya di atas dan jangan lupa untuk mengelike fans page di atas dan ikutin terus artikael menarik saya yg lainya setiap minggunya.

You May Also Like

Subscribe by Email

Tips Jitu Perawatan Burung Terkena SNOT Pada Mata
4/ 5
Oleh