Senin, 21 Maret 2016

Berwisata ke Istana Hantu Mesir, Berani?


Pernah nggak terpikir di benak kita untuk mengunjungi istana hantu? Jika Anda merupakan salah satu orang berkecukupan tak ada salahnya berwisata ke istana hantu Mesir. Di negara tersebut terdapat satu bangunan tua yang sangat terkenal akan keangkerannya.

Menurut informasi bangunan istana ini disebut Baron Empain Palace karena sang pemilik bangunan megah ini bernama Mr. Baron Empain yang kemudian diambil alih oleh pemerintah Mesir.
berwisa-ke-istana-hantu-mesir

Dari cerita yang beredar bangunan tersebut merupakan sebuah istana megah yang dahulunya ditempati oleh keluarga Baron Empain seorang bangsawan ahli di bidang arsitektur. Bahkan saking hebatnya ia sampai-sampai gelar oleh Raja Perancis.

Jika dilihat dari segi arsitektur bangunan istana yang terletak di kota Kairo ini sangat mirip dengan bangunan Hindu di India. Hal ini tentu sangat wajar, pasalnya sang arsitektur bangunan mengadopsi bangunan Hindu yang sangat terkenal di Kamboja yakni Angkor Wat.

Istana Hantu

Berbagai kisah misteri sering terjadi di wilayah istana tersebut. Konon Istri Baron Empain tewas di dalam istana karena tindakan bunuh diri. Akhir hidup yang tragis tersebut tidak serta merta terjadi tanpa penyebab, perselingkuhan yang dilakukan oleh sang suami katanya yang mendorong wanita tersebut mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Istana megah di kawasan Kairo Mesir tersebut benar-benar kosong setelah beberapa bulan kemudian sang putri juga meninggal dunia di dalam istana tanpa jelas penyebabnya.

Dua sosok penghuni gaib yang kerap digambarkan oleh masyarakat sekitar kerap muncul ketika malam menjelang.

Hampir semua orang yang melintas dekat istana tersebut merasakan kehadiran dari sosok wanita yang diyakini merupakan arwah keluarga Baron yang meninggal secara mengenaskan.

Beberapa dari mereka juga mengaku pernah melihat sosok wanita dengan mengenakan gaun layaknya permaisuri mondar mandir di depan bangunan kosong.

Sesaat setelah pengambilan alih oleh pemerintah Mesir sebenarnya bangunan ini akan dibuka sebagai tempat wisata. Untuk itu proyek renovasi dilakukan supaya bangunan kembali terlihat lebih menarik karena telah lama kosong dan tak terawat.
Namun belum sampai proyek renovasi tersebut usai rupanya pemerintah Mesir lebih memilih menghentikan para pekerja dan mengurungkan niatnya untuk membuka istana Baron sebagai tempat wisata.

Hal ini disebabkan oleh banyaknya pekerja yang mengalami gangguan gaib ketika tengah bekerja. Namun demikian tak pernah ada yang mau angkat bicara mengenai sosok gaib yang telah menggagalkan niat pemerintah tersebut.

Bahkan bangunan Istana peninggalan masa lalu ini semakin terlihat angker dan seram setelah pemerintah menutup akses masuk ke dalam lingkungan bangunan.

Hingga saat ini bangunan ini masih bisa kita jumpai di wilayah Kairo Mesir. Apakah Anda tertarik untuk berwisata ke istana hantu Mesir? Silahkan agendakan rencana Anda jauh-jauh hari sebelumnya.

You May Also Like

Subscribe by Email

Berwisata ke Istana Hantu Mesir, Berani?
4/ 5
Oleh