Senin, 21 November 2016

Keberuntungan Mancing Bedasarkan Pedoman Jawa

Mancing bagi sebagian orang hanya sebatas hobi, namun bagi sebagian yang lain menjadikanya sebagai profesi atau mata pencaharian.
Biasanya profesi mancing itu bagi orang - orang yang tinggal di daerah pesisir laut atau pinggiran rawa/danau.

Dalam hal mencari ikan entah itu dengan memancing, menjala atau lainnya faktor keberuntungan tentu berpengaruh sebuah keberhasilan.
Biarpun segala upaya, trik, tips telah kita gunakan namun jika keberuntungan tidak berpihak maka hasilnyapun menjadi nihil.

Gudang Metode menyajikan Tips letak keberuntungan mancing berdasar pedoman jawa sebagai bagian juga dari ikhtiar kita untuk memperoleh hasil yang lebih baik.

Kami yakin disetiap daerah yang lain mempunyai pedoman sendiri - sendiri, keyakinan sendiri, bahkan juga cara ritual sendiri. Dan mungkin sangat bisa terjadi antara satu daerah dengan lainnya terjadi perbedaan.
Sebelum menerbitkan tulisan ini mohon maaf sebelumnya jika nantinya beda dengan pedoman yang sudah dimiliki pembaca sekalian.

Di Jawa seorang nelayan entah dengan cara menjala atau memancing mengunakan pedoman hari dalam arah mencari spot ikan, walaupun sebagian tidak lagi mengunakan hal ini karena tidak masuk akal, tetapi sebagian lagi masih percaya dengan namanya hitungan hari.

Selain mengenal 7 hari dalam 1 minggu, Jawa mengenal 5 hari dalam 1 pasar.
Ini nilainya,

Minggu bobot nilai 5
Senin = 4
Selasa = 3
Rabu = 7
Kamis = 8
Jumat = 6
Sabtu = 9

Hari pasaran Pon bobot nilai 7
Wage = 4
Kliwon = 8
Legi = 5
Pahing = 9

Contoh , kalian berangkat mancing pada hari Minggu Pon dengan niat mencari rejeki. Jumlah hitungan yang di peroleh = 12 disarankan carilah spot ke arah Selain selatan 
Ini gambaran versi hitungan jawa :
Utara : Kemil ( menghasilkan )
Selatan : Jotho ( kosong )
Barat : menthek ( tinggi hasil daripada kosong )
Timur : menthek

Berikut penunjuk arahnya
Mancing_pedoman_jawa
Pedoman Jawa

Sesuai nilai hari dan pasaran, pada arah tersebut semoga keberuntungan mancing bisa kalian peroleh. Namun doa kepada Allah Swt itu lebih utama dan menentukan.
Lalu bagaimana jika di hitung kita disarankan mencari spot ke arah utara tetapi ke arah situ kebetulan laut/danau/kolam hanya berada di selatan ???
Menurut GM istirahat saja dulu saja hehe.

Hitungan Jawa memang unik, jika kalian penasaran temukan artikel lain di blog kami. Terima kasih juga sudah berkunjung ke blog kami.

Demikian tulisan tentang keberuntungan mancing ini kami buat,semoga bermanfaat. Yang kurang jelas bisa ditanyakan pada kolom komentar, kami team dari gudang metode sebisa mungkin akan menjawab.

You May Also Like

Subscribe by Email

Keberuntungan Mancing Bedasarkan Pedoman Jawa
4/ 5
Oleh