Sabtu, 02 Januari 2016

Cerita Menyeramkan Pengalamanku Melihat Hantu Di Wonosobo

Cerita hantu yang dialami oleh Bima ini terjadi di daerah Wonosobo, menurut penuturannya ia melihat hantu ketika tengah berkunjung ke rumah saudaranya. Seperti apa dan bagaimana awal mula pengalaman tersebut ia alami, simak kelanjutanya dalam cerita menyeramkan pengalamanku melihat hantu di Wonosobo.
cerita-melihat-hantu-di-wonosobo
Cerita ini masih hangat sekali, bermula ketika saya yang tinggal di daerah Magelang berkunjung ke rumah kakak sepupu saya. Sepupu saya yang dulunya tinggal satu rumah dengan saya di Magelang memang sudah bertugas di Wonosobo sebagai seorang Guru sekitar 8 tahun yang lalu. Sebagai saudara dekat saya pengen sekali mengunjunginya di Wonosobo terlebih belum lama ini dia juga sudah bisa beli rumah di sana.

Singkatnya pada awal liburan semester ini sekitar tanggal 17 Desember saya telefon Mas Bagus dan mengutarakan keinginanku untuk sekedar berkunjung ke rumah nya di Wonosobo. Mendengar kabar tersebut dengan sangat senang Mas Bagus menyuruhku untuk datang ke sana, ia pun memberi denah menuju tempat tinggalnya.

Pada hari senin tanggal 21 Desember saya berangkat menuju Wonosobo dengan mengendarai motor butut kesayanganku. Sekitar 3 jam perjalanan dari arah Magelang akhirnya saya dijemput Mas Bagus di depan terminal Mendolo. Ternyata rumah Mas Bagus masih sangat jauh dari terminal Mendolo.
Setelah melewati tujuh kali tanjakan dan tujuh hutan (hehe lebay) akhirnya saya tiba juga di rumah Mas Bagus, rumah sederhana namun cukup asri jika harus ditinggali sendiri karena hingga di usianya yang menginjak 40 tahun Mas Bagus belum juga melepas masa lajangnya.

Suasana dingin dan asri menjadi salah satu kondisi yang ingin saya cari di Wonosobo. pegunungan dengan ladang membentang luas serta pepohonan layaknya hutan lindung masing sangat banyak di wilyah tersebut. Terlebih suasana ladang sekitar rumah Mas Bagus sedang ramai-ramainya para petani memanen kentang hasil kerja keras mereka.

Meskipun sangat senang sekaligus menikmati tempat tersebut namun jujur saja saya merasakan hal berbeda ketika melintasi kamar mandi yang berada di samping rumah Mas Bagus. Meskipun saat itu belum ada kejadian aneh yang aku alami namun saya benar-benar merasakan hal yang tak wajar seolah ada yang memperhatikanku di sekeliling bangunan itu. Karena tak mau merusak suasana liburanku aku berusaha untuk menghilangkan pikiran buruk tentang kejanggalan tersebut dari benaku.

Dan pada malam harinya, benar saja penampakan sosok hantu menyeramkan benar-benar aku lihat tepat berada di atas pintu kamar mandi. Ceritanya waktu itu sekitar jam sebelas malam, saat itu aku dan Mas Bagus memang sudah tertidur di ruang tengah sambil nonton TV, tapi mungkin karena cuaca di sana cukup dingin aku jadi sering ke belakang untuk buang air kecil.

Ragu-ragu sebenarnya aku mau keluar sendiri, namun apa boleh buat daripada aku tahan terus ntar jadi penyakit ujungnya akhrinya aku beranikan diri untuk keluar menuju kamar mandi samping rumah.

Rasa dingin bercampur takut membuat seluruh bulu kudukku merinding seolah ada yang ngebangunin. Mana lampu kamar mandi dimatiin lagi, aku kan belum tahu dimana saklar lampunya (gumamku dalam hati). Berbekal penerangan dari senter HP tinut-tinut akhirnya aku lega juga bisa buang air yang sedari tadi membuat perutku kembung.
Begitu selesai aku bergegas keluar dari kamar mandi, tiba-tiba tepat berada di atas pintu kamar mandi muncul penampakan hantu wanita dengan baju putih lusuh seolah ingin menghalangiku membuka pintu. Karena sangat ketakutan dan gugup aku sempat terpeleset sebab pintu kamar mandi yang semustinya aku dorong untuk membukanya justru aku tarik-tarik.

Sungguh kejadian ini menjadi pengalaman mengerikan yang aku alami pertama kali di Wonosobo. Rasa takut dan was-was masih saja aku rasakan di dalam rumah, seolah sosok hantu wanita tersebut mengikutiku.

Singkatnya rencanaku untuk bermalam di rumah Mas Bagus selama 2 malam aku  urungkan, tanpa memberikan alasan yang jelas pada Mas Bagus akhirnya aku pulang menuju ke Magelang pada keesokan harinya. Aku juga tak menceritakan perihal penampakan hantu di dalam kamar mandi rumahnya terebut karena takut nantinya akan mengganggu pikiran Mas Bagus. Demikian cerita mengerikan pengalamanku melihat hantu di Wonosobo.

You May Also Like

Subscribe by Email

Cerita Menyeramkan Pengalamanku Melihat Hantu Di Wonosobo
4/ 5
Oleh