Selasa, 09 Februari 2016

Cerita Misteri Alas Bonggan Nan Angker dan Mengerikan di Blora

Cerita Pesugihan - Fenomena aneh dan ganjil kerap terjadi di Indonesia, salah satunya kisah yang pernah menghebohkan adalah cerita misteri alas Bonggan nan angker dan mengerikan di Blora. Rimbunya pepohonan serta sepinya jalan yang melintasi hutan tersebut menambah keyakinan masyarakat bahwa di tempat tersebut menyimpan misteri gaib. Kisah apa saja yang pernah terjadi di wilayah tersebut, simak selengkapnya di bawah ini.

Letak hutan bonggan

Hutan Bonggan adalah salah satu hutan lindung milik perhutani yang berada di Kedungbacin, Todanan, Blora, Jawa Timur.
cerita-misteri-alas-bonggan-angker-tempat-mengerikan-di-blora
Berbagai macam tanaman tumbuh menjulang tinggi seperti pohon jati, akasia, randu alas, dan pinus. Karena termasuk hutan lindung milik pemerintah hampir tak ada warga yang memasuki area tersebut kecuali beberapa oknum yang disinyalir sengaja mendatangi alas bonggan untuk melakukan ritual tertentu.

Selain dikenal sebagai hutan lindung di daerah Blora Bonggan juga diyakini menyimpan banyak misteri yang berhubungan dengan makhluk gaib tak kasap mata. Beberapa warga sekitar mengakui jika kawasan Bonggan menjadi salah satu tempat mengerikn di Blora. Hal tersebut tentu dipercaya karena sering terjadinya peristiwa aneh dan mistis di daerah Bonggan.

Misteri Alas Bonggan nan Angker

Berikut beberapa kejadian mistis dan mengerikan di hutan Bonggan Blora Jawa Timur.

Pelaku Pesugihan

Warga setempat menuturkan bahwa hutan bonggan sering dikunjungi oleh orang-orang yang sengaja datang untuk melakukan ritual tertentu. Masyarakat meyakini bahwa ritual yang mereka kerjakan di dalam hutan tersebut merupakan ritual sesat yang kerap disebut dengan pesugihan.

Beberapa warga juga pernah mendapati banyak sekali pakaian-pakaian anak balita yan digantung di ranting pepohonan oleh para pelaku ritual. Fenomena ini semakin menambah kepercayaan warga setempat bahwa ada oknum-oknum tertentu melakukan ritual pesugihan di alas bonggan.

Tak cukup sampai disitu, rupanya beberapa orang yang pernah mengunjungi tempat tersebut juga terlihat kembali di waktu berbeda dengan membawa sesaji dan persembahan.

Tersesatnya Busa dan Truk

Berita yang pernah menghebohkan beberapa waktu yang lalu mengenai tersesatnya bus pahala kencana di wilayah hutan Bonggan juga menambah kepercayaan masyarakat akan Cerita misteri alas Bonggan nan angker dan mengerikan.

Keanehan dan kejanggalan menimpa sebuah bus pahala kencana dan sebuah truk readi mix milik PT. Beton Jaya. Kedua kendaraan itu secara tiba-tiba berada di wilayah bukit hutan jati Bonggan tanpa disadari.

Awalnya kedua kendaraan tersebut tengah melintasi jalur pantura, namun karena kondisi jalan yang macet kedua kendaraan besar itu memutuskan untuk melewati jalur aternatif agar terhindar dari kemacetan.

Maksud hati kedua sopir kendaraan itu ingin sampai di tempat tujuan lebih cepat namun justru sial yang mereka dapatkan. Ketika terasa menaiki jalanan menanjak sopir bus berusaha mendahului truk readi mix yang berada di depannya. Namun ketika gas dipancal oleh sang sopir rupanya mesin bus tak kuat melalui tanjakan hingga tergelincir dan kembali mundur hingga terasa terjadi benturan keras yang mengenai bamper belakang Bus tersebut.
Ketika sang kernet dan sopir memeriksa ternyata benturan tersebut terjadi karena di belakangnya terdapat pohon jati yang besar. Hal inilah yang kemudian menyadarkan mereka bahwa bus dan truk berada di tengah hutan tanpa ada akses jalan. Kejadian ini kemudian dipercaya oleh masyarakat bahwa terdapat lorong penghubung di wilayah alas Bonggan yang menghubungkan alam nyata dan alam gaib.

Pmentasan Ketoprak

Kejadian mistis berikutnya juga pernah dialami oleh rombongan kesenian ketoprak yang pada saat ini tengah diminta pentas di salah satu rumah warga di daerah Todanan.

Namun hingga hari H waktu pementasan ketoprak dijadwalkan pemilik rumah geram karena tak ada satupun dari anggota rombongan ketoprak yang ia bayar datang di rumahnya.
Tak ada yang tahu bahwa rombongan kesenian ketoprak tersebut tersesat di kawasan Alas Bonggan. Anehnya lagi seluruh anggota rombongan kesenian itu tidak menyadari jika mereka tersesat. Bahkan semua kru mengaku telah melakukan pementasan ketoprak sesuai dengan yang diminta oleh pelanggannya.

Rupanya tanpa sadar rombongan tersebut telah disesatkan penghuni gaib hutan Bonggan sekaligus melakukan pertunjukan ketoprak di alam tersebut.

Ketiga kejadian aneh dan mistis di atas hanya beberapa dari sekian banyak peristiwa mengerikan yang terjadi di Blora. Kejadian mistis juga sering dialami oleh warga yang melintasi daerah Kedungbacin terutama disesatkan secara misterius oleh penghuni alam gaib yang menetap di kawasan itu. Panjangnya rentetan kejadian aneh ini semakin meyakinkan bahwa cerita misteri alas Bonggan nan angker dan mengerikan tersebut benar-benar fenomena mistis yang menyeramkan di Blora Jawa Timur.

You May Also Like

Subscribe by Email

Cerita Misteri Alas Bonggan Nan Angker dan Mengerikan di Blora
4/ 5
Oleh