GM- judulnya panjang banget bikin penasaran padahal isinya simple, namun semoga tulisan tentang promosi catering ini bisa bermanfaat.
Pada tulisan sebelumnya salah satu upaya agar catering bisa jalan / lancar salah satu solusinya adalah promosi.
Kenapa harus mempromosikan ???
Yaitu untuk mengenalkan juga menawarkan, dengan tujuan mereka tahu kemudian mau untuk memesan jasa catering kita.
Bagaimana promosi catering yang benar ???
Yaitu mempromosikan dengan cara mudah, murah, dan tepat sasaran.
Ingat, promosi jasa catering tidaklah seperti promosi produk usaha lain yang butuh jangkauan luas.
Anda tidak perlu susah-susah dan repot mempromosikan catering lewat majalah, koran, radio, yang berbayar mahal.
Tidak perlu juga repot membuat web atau blog untuk mengenalkan usaha anda, tidak tepat karena itu media dengan cakupan dunia. Apa mungkin orang Medan akan pesen catering di Jogja misalnya, seandainya mungkin saja saya kira juga jarang.
Ini lho hal simple tetapi sangatlah efektif untuk mempromosikan kuliner andalan anda itu...
√ Kartu Nama
Anda cukup say hello, jabat tangan, lalu berikan kartu nama anda
Kepada siapa ?
Berikan kepada orang yang belum tau kalau anda adalah pelaku bisnis katering.
Di mana ada kesempatan, entah di jalan, di angkot, di perbelanjaan, atau dimanapun jangan lupa berikan kartu nama sebagai sarana promosi usaha anda.
√ Papan Nama Reklame
Hal ini juga sering di abaikan, padahal membuat reklame pengiklanan tidaklah membutuhkan biaya besar tetapi manfaatnya besar sekali.
Contoh pemasangan papan reklame yang tepat, yaitu :
• Halaman rumah
• Halaman tempat usaha jika di luar rumah
• Pinggir Jalan menuju akses tempat usaha
√ Brosur
Yang baik untuk brosur catering adalah disertai daftar menu dan harga.
Saya beri contoh penyebaran brosur yang tepat diantaranya pada tempat percetakan undangan nikah, dekorasi, agen travel dll.
√ Merek Usaha
Dalam arti memudahkan calon pemesan mengenal usaha anda, tahu alamat usaha, dan nomor yang dihubungi.
Katakanlah taruh pada box nasi kotak, atau jika catering prasmanan bisa anda taruh di cap piring, telapak meja, atau yang lain.
√ Sosial Media
Yang tepat adalah mengunakan Facebook,Twiteer, Gplus
Sosial media di atas juga menyediakan gambar dan video barangkali bisa dimanfaatkan.
Sasaran arah promosi juga bisa anda sesuaikan misalkan untuk orang Jogja dan sekitarnya maka anda cukup masuk jaringan pertemanan wilayah tersebut.
√ Ponsel Pintar
Aplikasi Bbm atau Wa contoh tepat juga untuk promosi, seperti halnya sosmed diatas Bbm juga Wa menyediakan sarana foto dan video.
Saya kira hanya itu yang bisa saya berikan, bilamana sekiranya ada saran lain juga masukan kritik yang baik sekiranya jangan sungkan untuk menyampaikan pada kolom komentar di bawah.
Demikian semoga bermanfaat.
Pada tulisan sebelumnya salah satu upaya agar catering bisa jalan / lancar salah satu solusinya adalah promosi.
Kenapa harus mempromosikan ???
Yaitu untuk mengenalkan juga menawarkan, dengan tujuan mereka tahu kemudian mau untuk memesan jasa catering kita.
Bagaimana promosi catering yang benar ???
Yaitu mempromosikan dengan cara mudah, murah, dan tepat sasaran.
Ingat, promosi jasa catering tidaklah seperti promosi produk usaha lain yang butuh jangkauan luas.
Promosi Catering |
Anda tidak perlu susah-susah dan repot mempromosikan catering lewat majalah, koran, radio, yang berbayar mahal.
Tidak perlu juga repot membuat web atau blog untuk mengenalkan usaha anda, tidak tepat karena itu media dengan cakupan dunia. Apa mungkin orang Medan akan pesen catering di Jogja misalnya, seandainya mungkin saja saya kira juga jarang.
Ini lho hal simple tetapi sangatlah efektif untuk mempromosikan kuliner andalan anda itu...
√ Kartu Nama
Anda cukup say hello, jabat tangan, lalu berikan kartu nama anda
Kepada siapa ?
Berikan kepada orang yang belum tau kalau anda adalah pelaku bisnis katering.
Di mana ada kesempatan, entah di jalan, di angkot, di perbelanjaan, atau dimanapun jangan lupa berikan kartu nama sebagai sarana promosi usaha anda.
√ Papan Nama Reklame
Hal ini juga sering di abaikan, padahal membuat reklame pengiklanan tidaklah membutuhkan biaya besar tetapi manfaatnya besar sekali.
Contoh pemasangan papan reklame yang tepat, yaitu :
• Halaman rumah
• Halaman tempat usaha jika di luar rumah
• Pinggir Jalan menuju akses tempat usaha
√ Brosur
Yang baik untuk brosur catering adalah disertai daftar menu dan harga.
Saya beri contoh penyebaran brosur yang tepat diantaranya pada tempat percetakan undangan nikah, dekorasi, agen travel dll.
√ Merek Usaha
Dalam arti memudahkan calon pemesan mengenal usaha anda, tahu alamat usaha, dan nomor yang dihubungi.
Katakanlah taruh pada box nasi kotak, atau jika catering prasmanan bisa anda taruh di cap piring, telapak meja, atau yang lain.
√ Sosial Media
Yang tepat adalah mengunakan Facebook,Twiteer, Gplus
Sosial media di atas juga menyediakan gambar dan video barangkali bisa dimanfaatkan.
Sasaran arah promosi juga bisa anda sesuaikan misalkan untuk orang Jogja dan sekitarnya maka anda cukup masuk jaringan pertemanan wilayah tersebut.
√ Ponsel Pintar
Aplikasi Bbm atau Wa contoh tepat juga untuk promosi, seperti halnya sosmed diatas Bbm juga Wa menyediakan sarana foto dan video.
Saya kira hanya itu yang bisa saya berikan, bilamana sekiranya ada saran lain juga masukan kritik yang baik sekiranya jangan sungkan untuk menyampaikan pada kolom komentar di bawah.
Demikian semoga bermanfaat.
Subscribe by Email
Mempromosikan Catering Dengan Mudah, Murah, Dan Tepat
4/
5
Oleh
Asyifa Indania